get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Grobogan Lepas 31 Polisi Cilik Ikuti Lomba Pocil Korlantas Polri di Polda Jateng

Wakapolda Jateng: Laporkan, Jika Ada TNI Polri Tidak Netral Selama Pilkada 2024

Kamis, 19 September 2024 | 17:23 WIB
header img
Wakapolda Jateng Brigjen Pol Agus Suryonugroho saat konferensi pers di depan Posko Netralitas TNI Polri dalam Pilkada 2024 di Simpang Lima, Semarang, Kamis (19/9/2024). (dok Humas Polda Jateng)

SEMARANG,iNewsMuria.id – Wakapolda Jateng  Brigjen Pol Agus Suryonugroho meminta masyarakat lapor apabila menemukan adanya dugaan ketidaknetralan TNI Polri dalam Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan Wakapolda Jateng Brigjen Pol Agus Suryonugroho didampingi Kabid Humas Polda Jateng dan Kapolrestabes Semarang saat mengunjungi Posko Netralitas TNI Polri di Simpang Lima Kota Semarang, 

“Siapapun bisa melaporkan terkait ketidaknetralan TNI Polri dalam pilkada. Silahkan datang ke posko netralitas, tentunya akan kita layani semuanya. Pasti akan ditindaklanjuti,” tegas Wakapolda Jateng, di hadapan awak media, Kamis (19/9/2024).

Menurut Wakapolda Jateng, Poslo Netralitas TNI Polri sebagai bentuk komitmen TNI Polri menjaga netralitas selama gelaran Operasi Mantap Praja Candi 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada 2024.

Posko Netralitas TNI Polri lanjut Brigjen Pol Agus Suryonugroho, dijaga dan dikelola oleh personel gabungan dari Sipropam (Seksi Pengaman Profesi dan Pengamanan) dan TNI (Polisi Militer). 

“Kami yakinkan bahwa TNI Polri di Jawa Tengah berkomitmen untuk menjaga sinergitas, netralitas, dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada Serentak 2024,” ujar Wakapolda Jateng.

Diungkapkannya bahwa sejak didirikan dua minggu yang lalu, belum ada laporan yang masuk mengenai dugaan pelanggaran terkait Netralitas TNI Polri dalam mengamankan Pilkada di Jawa Tengah.

“Pos Netralitas TNI Polri dalam rangka Operasi Mantap Praja Candi 2024  ini sudah dua minggu berdiri, hingga kini belum ada laporan masuk,” ungkapnya.

Wakapolda Jateng mempersilahkan kepada masyarakat apabila menemukan adanya dugaan ketidaknetralan TNI Polri ataupun pelanggaran terkati pengamanan Pilkada untuk datang melapor ke Posko Netralitas.

“Silahkan datang ke Posko Netralitas, akan kita layani dan ditindaklanjuti. Siapapun dapat melaporkan terkait ketidaknetralan TNI Polri dalam Pilkada 2024,” tambah Brigjen Pol Agus Suryonugroho. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut