get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Lakmud, Ajang Kaderisasi Formal di IPNU Dan IPPNU Grobogan

Senin, 16 September 2024 | 08:57 WIB
header img
Peserta Latihan Kader Muda (Lakmud) yang digelar PC IPNU IPPNU Grobogan selama tiga hari, Sabtu - Senin (14 - 16 September 2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Latihan Kader Muda atau Lakmud digelar Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) -  Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Grobogan selama tiga hari mulai Sabtu hingga Senin (14 - 16 September 2024).

Ajang kaderisasi formal untuk generasi muda yang digelar PC IPNU - IPPNU Grobogan ini dilaksanakan di MA Alhidayah Karangrayung dengan memanfaatkan libur panjang Maulid Nabi sejak Sabtu hingga Senin.

Ketua PC IPNU Kabupaten Grobogan, Muhammad Afif Fudin Zuhri mengatakan Latihan Kader Muda (Lakmud) adalah salah satu pendidikan kaderisasi formal yang ada dalam organisasi IPNU dan IPPNU.

Dikatakan Afif Fudin Zuhri dalam pelaksanaan Lakmud PC IPNU - IPPNU Grobogan kali ini ada yang menarik. Yakni salahsatu peserta berasal dari Negeri Jiran Malaysia atas nama Hani Rosalina yang pas berlibur ke keluarga besar di Grobogan.

"Lakmud kali ini terasa cukup menarik sebab ada salah satu peserta yang berasal dari Malaysia", ungkap Ketua Panitia Lakmud PC IPNU - IPPNU Grobogan, Slamet Prayogi.

Diketahui Hani Rosalina mendapatkan informasi kegiatan Latihan Kader Muda tersebut setelah ia melihat di akun resmi sosial media milik PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Grobogan.

"Saya mendapatkan info Lakmud itu dari Instagram, lalu saya stalking dan membuat hati saya kepincut, kebetulan keluarganya ada agenda berkunjung ke Indonesia untuk silaturahmi dengan keluarga besar ibu saya di Grobogan. Jadi sekalian ikut Lakmud, hitung-hitung cari pengalaman baru" tuturnya.

Ketua PC IPNU Kabupaten Grobogan, Muhammad Afif Fudin Zuhri berharap dengan adanya satu peserta dari luar negeri ini bisa memotivasi anggota IPNU dan IPPNU di Kabupaten Grobogan.

"Ya, dengan adanya peserta dari Malaysia ini semoga bisa menjadi pelecut semangat anggota-anggota IPNU-IPPNU yang ada di sini," tambah Afif Fudin Zuhri. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut