get app
inews
Aa Read Next : Ini Lokasi Pemadaman Aliran Listrik Oleh PT PLN Purwodadi Pada Kamis 19 September 2024

September Ceria, Harga Pertamax Series dan Dex Series Turun, Ini Alasannya

Senin, 02 September 2024 | 10:16 WIB
header img
Harga turun.

JAKARTA,iNewsMuria.id-PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian berkala harga BBM Non-subsidi. Pada September 2024 ini Harga Pertamax Series dan Dex Series mengalami penurunan.

"Harga baru berlaku mulai 1 September 2024," kata Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari dalam siaran pers, Senin (2/9/2024).

Menurutnya, harga BBM nonsubsidi akan terus disesuaikan mengikuti tren harga rata-rata publikasi minyak, yakni Mean of Platts Singapore (MOPS) atau Argus serta mempertimbangkan nilai tukar rupiah terhadap Dollar AS. 

“Evaluasi dan penyesuaian harga BBM nonsubsidi akan terus kami lakukan secara berkala setiap bulan. Bisa tetap, bisa naik dan bahkan bisa turun, tergantung trend harga minyak dunia dan nilai tukar rupiah," katanya.

"September ini, semua harga BBM nonsubsidi Pertamina mengalami penurunan barga," jelas Heppy.

Untuk Pertamax Turbo (RON 98), terdapat penyesuaian harga menjadi Rp 14.475 , Pertamax Green (RON 95) menjadi Rp. 13.650 dan untuk Pertamax (RON 92) menjadi Rp 12.950 Sedang Dexlite (CN 51), terdapat penyesuaian harga menjadi Rp 14.050 dan Pertamina Dex (CN 53) menjadi Rp 14.550 per liter.

Harga tersebut berlaku untuk provinsi dengan besaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) sebesar 5% seperti di wilayah DKI Jakarta.

“Tidak hanya turun harga, Pertamina Patra Niaga juga memberikan banyak promo & loyalty program di aplikasi MyPertamina," lanjut Heppy.

"Selain itu, kami juga terus berkomitmen untuk menyediakan produk dengan kualitas yang terjamin dengan harga yang kompetitif di seluruh wilayah Indonesia." (*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut