get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Bupati Grobogan Lakukan Mutasi Untuk Mengisi Kekosongan Jabatan, Siapa Saja

Senin, 26 Agustus 2024 | 15:29 WIB
header img
Bupati Grobogan Sri Sumarni mengambil sumpah dan janji tiga pejabat tinggi pratama yang menempati jabatan baru di Pendapa Kabupaten Grobogan, Senin (26/8/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Bupati Grobogan Sri Sumarni melantik dan mengambil sumpah tiga pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Grobogan di Pendapa Setda Grobogan, Senin (26/8/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dalam rangka mutasi dan rotasi pengisian kekosongan jabatan. Adapun tiga pejabat tersebut adalah Daru Wisakti, Nur Nawanta dan Endang Sulistyoningsih.

Daru Wisakti yang semula menjabat sebagai Kepala Badan Kesbangpol Grobogan menempati jabatan baru sebagai Sekretaris Dewan (DPRD) Grobogan yang kosong karena pejabatnya memasuki masa pensiun.

Kemudian jabatan Kepala Badan Kesbangpol Grobogan diisi pejabat baru Nur Nawanta yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satpol PP Grobogan. 

Sedangkan Endang Sulistyoningsih yang sebelumnya Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Grobogan dilantik menjadi Kepala Disperakim Grobogan yang kosong karena pejabat sebelumnya purna atau pensiun.

Sehingga dengan adanya mutasi dan rotasi pejabat tinggi pratama tersebut, saat ini ada kekosongan jabatan Kepala Satpol PP Grobogan, Kalak BPBD Grobogan. 

Selain itu juga ada kekosongan jabatan yang belum diisi karena pejabatnya memasuki masa pensiun. Yakni Kepala Disporabudpar Grobogan dan Kepala Dinkes Grobogan.

"Untuk jabatan kepala dinas yang masih kosong nanti ada tahapan dan mekanisme untuk pengisiannya, supaya tidak kosong," jelas Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Apakah pengisian kekosongan jabatan tersebut akan selesai tahun 2024 ini, Bupati Sri Sumarni mengatakan kita tetap menunggu tahapan dan mekanisme. Apabila selesai pasti akan dilaksanakan.

Menurut Bupati Grobogan, mutasi adalah hal biasa dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi. Tentunya melalui tahapan yang sesuai ketentuan dan pertimbangan objektif lainnya.

Karena, lanjutnya, setiap ASN tentunya tidak selamanya bertugas dalam suatu jabatan yang sama, diperlukan rotasi untuk penyegaran dan menyesuaikan kebutuhan organisasi. 

"Oleh karena itu, saya berharap semua untuk dapat menerima penugasan ini, sebagai bagian dari tanggung jawab dan konsekuensi tugas kita sebagai ASN dalam memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat," ujar Bupati.

Sedangkan kepada ketiga pejabat tinggi pratama yang baru dilantik, Bupati Grobogan berpesan untuk dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing di tempat penugasan yang baru.

"Segera kenali lingkungan kerja dan beradaptasi dengan tugas dan fungsi yang baru, jangan malu bertanya untuk belajar, jika ada masalah internal, selesaikan bersama secara baik," kata Bupati. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut