get app
inews
Aa Read Next : Construction Summit 2024: GATENSI Gelar Perlombaan Construction Warriors di IKN

GATENSI Dorong Keahlian dan Kolaborasi Tenaga Teknik Lewat Lomba Construction Warriors di IKN

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 13:35 WIB
header img
Gabungan Ahli Teknik Indonesia (GATENSI) didukung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar lomba "Construction Warriors”.

JAKARTA, iNewsMuria - Gabungan Ahli Teknik Indonesia (GATENSI) didukung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar lomba "Construction Warriors”. Lomba ini merupakan bagian dari Indonesia Construction Summit 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 12-15 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN).

 

Perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kapasitas kontraktor dalam keterampilan dan inovasi dalam proses finishing bangunan, terutama kamar mandi untuk hunian Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

Adapun kompetisi dalam perlombaan ini terdiri dari pemasangan keramik dinding, pemasangan plafon beserta rangka, dan pengecatan. Penilaian terdiri dari penilaian akumulatif kerapihan, penggunaan bahan, kualitas pemasangan, dan kecepatan pekerjaan. Sedangkan kriteria penilaian tambahan seperti ketaatan safety, kedisiplinan, proses dan metode kerja turut menjadi pertimbangan dalam penilaian juri.

Construction Warriors didukung oleh tim juri yang sudah kompeten di bidangnya, di antaranya:
* Radinal Efendy, Asosiasi Profesi GATENSI
* Seway, MKI IKN
* Roni Perwakilan  (BPPW) PUPR Kaltim.
* Sugiharto dari PT Propan Raya
* Anggia dari Elephant - PT. Siam-Indo Gypsum Industry

“Porsi skill atau kemampuan terhadap waktu pengerjaan itu dilakukan masing-masing tim berbeda, nah disini juri bisa menilai mana tim yang bisa mengatur tempo dan kekompakan secara terus menerus mempengaruhi hasil pekerjaannya,” kata Sugiharto, juri dari PT Propan Raya, dalam keterangannya, Jumat (23/8/2024).  

Berdasarkan penilaian para juri, final dari lomba ini mendapatkan hasil Juara 1, 2 dan 3 dan 2 Juara Harapan. Juara 1 diraih oleh PT PP Persero Tim 1, kemudian PT PP Persero Tim 2 sebagai Juara 2 dan PT WIKA Gedung Tim 1 KEMENKO Sebagai Juara 3.

Sedangakn untuk 2 Juara Harapan yaitu dari PT WIKA Gedung Tim 2 KEMENKO dan KSO PT ADHI Jaya Konstruksi.

“Kami sangat mendukung adanya lomba konstruksi seperti ini,  ke depannya kami harap supaya ada lagi lomba-lomba berikutnya, khususnya lomba untuk pekerja konstruksi,”ujar Dewo, mewakili pemenang dari PT WIKA Gedung Tim 1 KEMENKO.

Anggia, juri dari Elephant - PT. Siam-Indo Gypsum Industry mengungkapkan, perlombaan ini menjadi dorongan semangat bagi para tenaga teknik, utamanya dalam berkolaborasi mengerjakan suatu proyek.

“Harapan kedepannya para peserta dari semua kontraktor dapat menyelesaikan proyek yang ada dengan semangat dan kolaborasi tim selalu diterapkan, seperti mengikuti lomba Construction Warriors ini,” tandasnya. 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut