get app
inews
Aa Read Next : Amin Rois Terpilih Sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Grobogan Periode 2024-2028

Akibat Konsleting Listrik di Kamar, Rumah Dekat Makam di Godong Terbakar

Rabu, 21 Agustus 2024 | 17:33 WIB
header img
Petugas Damkar berupaya memadamkan kebakaran rumah di Desa Sumurgede, Kecamatan Godong, Grobogan, Rabu (21/8/2024). (dok Polsek Godong)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Grobogan. Kali ini menimpa rumah milik Jaderi (72) warga Dusun Jabung, Desa Sumurged, Kecamatan Godong, Grobogan, Rabu (21/8/2024).

Kejadian kebakaran tersebut menurut Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Godong AKP Bambang Jumena menyebabkan kerugian sekira Rp50 juta.

Kronologi kebakaran, menurut Kapolsek Godong, bermula ketika saksi Rifai (27) sedang menggali kubur di pemakaman Dusun Jabung, Desa Sumurgeda, sekira pukul 09.05 WIB.

Saksi melihat ada kepulan asap dari rumah Jaderi yang berada sekira 100 meter di sebelah barat pemakaman. Rifai kemudian segera mendatangi rumah tersebut.

Setelah memastikan itu kebakaran, saksi segera memberitahuDiah Siti Nur Alisa (27) yang tempat tinggalnya berada di depan rumah korban. Siti kemudian segera masuk ke dalam rumah Jaderi.

Kemudian membangunkan anak Jaderi yakni Endy Supriyanto (34) dan memberitahukan warga lainnya. Kejadian tersebut juga dilaporkan Kades Sumurgede Margono ke Polsek Godong dan Damkar Pos Godong.

Warga yang berdatangan ke lokasi berupaya memadamkan api. Tak lama kemudian petugas damkar bersama polisi datang ke lokasi, sehingga sekira 20 menit kemudian api dapat dipadamkan.

Dari hasil pemeriksaan polisi, menurut AKP Bambang Jumena, selain rumah, barang yang terbakar lainnya ada gabah 1 Kuintal, , 1 Televisi tabung, serta surat-surat (KTP,KK). Kerugian Rp50 juta.

“Berdasarkan olah TKP (tempat kejadian perkara) penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik dari kamar belakang rumah korban,” ungkap Kapolsek Godong. 

Dengan adanya kejadian kebakaran akibat konsleting listrik, Kapolsek Godong mengimbau masyarakat untuk mengecek instalasi listrik di rumah. Jika ada yang aus atau rusak segera diganti yang standar untuk cegak kebakaran.(*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut