get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Akibat Konsleting Listrik, Kamar dan Kasur Terbakar di Desa Tambirejo, Toroh

Senin, 19 Agustus 2024 | 14:57 WIB
header img
Petugas memeriksa kamar yang terbakar diduga akibat konsleting listrik di Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, Grobogan, Senin (19/8/2024). (dok Polsek Toroh)

GROBOGAN, iNewsMuria.id - Musibah kebakaran terjadi di Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, pada Senin (19/8/2024). Tidak ada korban jiwa namun pemilik rumah menderita kerugian puluhan juta rupiah.

"Kebakaran rumah milik Suwondo (57), yang terbakar kamar tidur dan kasur busa," jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Toroh Iptu Abdul Kadir.

Peristiwa kebakaran tersebut menurut Kapolsek Toroh, kali pertama diketahui istri pemilik rumah bernama Suwiti (54). Saat itu sekira pukul 03.00 WIB, istri korban tengah tidur di ruang tengah depan TV.

Tiba-tiba saksi dikejutkan dengan bunyi letupan seperti lampu yang meledak. Kemudian istri korban, lanjutnya, keluar rumah untuk mencari asal bunyi letupan tersebut. 

Betapa terkejutnya, ketika melihat api dan kepulan asap dari atap kamar tidur yang berada di sisi kiri bangunan rumah. Melihat itu kontan Suwiti berteriak kebakaran dan meminta tolong ke warga sekitar rumahnya.

Teriakannya didengar saksi Haryanto (62) dan Selamat Suroto (39). Keduanya bersama warga kemudian mendatangi rumah korban. Dengan peralata  seadanya dan air, akhirnya api bisa dipadamkan sekira 20 menit kemudian.

Kejadian tersebut baru diinformasikan ke Kades Tambirejo Yakub Raras Puspitanianto yang kemudian dilaporkan ke Polsek Toroh keesokan harinya.

Dikatakan Iptu Abdul Kadir, setelah menerima laporan tersebut anggota Polsek Toroh bersama Tim Inafis Polres Grobogan mendatangi lokasi kebakaran untuk melakukan pemeriksaan.

Adapun bagian rumah yang terbakar dari hasil pemeriksaan, yakni atap kamar, dinding kamar yang terbuat dari kayu sengon, sera kasur busa yang ada di dalam kamar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp30 juta.

"Hasil olah TKP (tempat kejadian perkara), penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik," ungkap Kapolsek Toroh Iptu Abdul Kadir.

Atas kejadian tersebur Kapolsek Toroh mengimbau agar warga mewaspadai bahaya kebakaran. Apalagi memasuki musim kemarau. Warga diminta mengecek instalasi listrik guna antisipasi kebakaran. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut