get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Kapolres Grobogan Lepas 31 Polisi Cilik Ikuti Lomba Pocil Korlantas Polri di Polda Jateng

Rabu, 14 Agustus 2024 | 08:29 WIB
header img
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melepas 31 Polisi Cilik yang akan mengikuti lomba Pocil di Polda Jateng, Semarang pada Kamis 15 Agustus 2024. (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN, INewsMuria.id - Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melepas 31 polisi cilik (Pocil) yang akan mengikuti lomba Pocil  di Polda Jateng, Semarang pada Kamis 15 Agustus 2024.

Anggota Pocil yang mengikuti lomba di Polda Jateng tersebut merupakan siswa SD Negeri 1 Kuripan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Mereka merupakan juara 1 dalam lomba Pocil yang digelar Polres Grobogan beberapa waktu lalu.

Polisi cilik merupakaan binaan Sat Lantas Polres Grobogan tersebut bakal mengikuti lombanyang diselenggarakan Korlantas Polri di Polda Jateng dan diikuti Pocil dari kota kabupaten lainnya.

Kapolres Grobogan dalam pelepasan tersebut menyampaikan terima kasih serta apresiasi dan penghargaan kepada seluruh polisi cilik serta tim yang akan mengikuti lomba Pocil di Polda Jateng mewakili Polres Grobogan.

“Lomba Pocil ini, bertujuan untuk menanamkan budaya disiplin serta menciptakan kesadaran berlalu lintas sejak dini. Anak - anak ini diharapkan bisa menularkan budaya tertib berlalu lintas kepada orangtua dan sekitarnya,’’ kata Kapolres Grobogan.


Polisi Cilik dari SDN 1 Kuripan memperagakan kebolehannya di Polres Grobogan. (dok Humas Polres Grobogan)

 

AKBP Dedy Anung Kurniawan menambahkan, para Pocil ini nantinya diharapkan bisa menjadi generasi emas yang cerdas dan tertib berlalu lintas dalam kesehariannya saat di jalan raya. 

“Program pocil ini merupakan bukti nyata sebagai wahana revolusi mental, untuk menciptakan masyarakat yang disiplin, berbudaya yang baik dan bertanggung jawab,” kata AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Kapolres Grobogan berharap, gerakan pokok dan variasi formasi para Pocil binaan Sat Lantas Polres Grobogan mampu menandingi Pocil yang lain dalam lomba yang digelar Korlantas Polri di Polda Jateng.

“Semoga sukses, dan semoga berhasil meraih juara dalam lomba Pocil di Polda Jateng,’’ ujar Kapolres Grobogan mendoakan anggota Pocil.

Dalam acara pelepasan itu, Pocil yang di komandoi Riza Habibi Al Ghifari tersebut menampilkan kebolehannya di hadapan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan dengan melakukan gerakan-gerakan baris berbaris serta gerakan pengaturan lalu lintas.(*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut