get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Dilantik Jadi Ketua Pertina, Amin Rois Ingin Prestasi Tinju Grobogan Moncer Lagi

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 20:10 WIB
header img
Ketua Pertina Grobogan Amin Rois Abdul Ghoni yang baru dilantik menerima pataka dari Ketua Harian Pertina Jateng Sudarsono (kanan) di Hotel Front One Purwodadi, Sabtu (3/8/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN, iNewsMuria.id  - Ketua Harian Pertina Provinsi Jateng Sudarsono melantik Ketua dan Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Grobogan masa bakti 2024-2028.

Pelantikan Ketua Pertina Grobogan Amin Rois Abdul Ghoni dan jajaran pengurus Pertina Grobogan untuk masa bakti 2024-208 di Hotel Front One pada Sabtu (3/8/2024).

Hadir dalam pelatikan Pengurus Pertina Kabupaten Grobogan masa bakti 2024-2026, Ketua Harian Petina Jateng Sudarsono dan Ketua KONI Grobogan Fatkhur Rahman dan jajarannya.

Seusai dilantik, Amin Rois mengatakan bahwa dalam kepengurusan Pertina Grobogan yang baru 50 persen merupakan wajah baru dan 50 persen yang sudah lama berkecimpung di dunia tinju.

Latar belakangnya pun beragam, menurut Amin Rois, ada yang sudah malang melintang di dunia tinju, seperti Pak Gito dan Pak Siswoyo, ada mantan anggota KPU, kesehatan dan sebagainya.

“Kami pengurus Pertina Grobogan yang baru dilantik ingin meningkatkan kualitas sehingga melahirkan prestasi. Termasuk atlet tinju yang berlatih semakin banyak jumlahnya,” kata Amin Rois.


Ketua Pertina Grobogan Amin Rois menerima ucapan selamat dari Ketua Haria Pertina Jateng Sudarsono seusai dilantik.. (Arif Fajar)

 

Karena saat ini lanjut Amin, jumlah atlet tinju Grobogan hanya dua meski olahraga tersebut populer. Namun minat anak muda untuk menjadi atlet tinju tidak banyak.

“Untuk itu kita akan menggerakan seluruh pengurus untuk melakukan pembibitan sehingga melahirkan petinju-petinju baru,” ujarnya.
 
Pihaknya juga akan menggelar roadshow di tempat wisata. Tujuannya dalam rangka memperkenalkan olahraga tinju kepada generasi muda di Grobogan. 

“Sedang target perestasi, Pertina Grobogan ingin tinju Grobogan kembali moncer dengan meraih tiga emas di ajang Porprov,” jelas Amin Rois.

Ketua Harian Pertina Jateng Sudarsono dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Amin Rois yang telah terpilih menjadi Ketua Pertina Grobogan masa bakti 2024-2028.

“Pengurus Pertina Provinsi Jateng saat ini sedang fokus bagaimana memberikan kontibusi emas pada PON yang akan datang dan regenerasi atlet tinju,” kata Sudarsono.

Sedangkan Ketua KONI Grobogan Fatkhur Rahman mengatakan bahwa, tinju pada 2018 meraih 3 emas. Namun 2023 sama sekali tidak meraih emas dalam Porprov.

“Hal ini tentu menjadi tantangan Ketua Pertina Grobogan yang baru. Saya sarankan ubah pola latihan, datangkan pelatih tinju top dari luar kota untuk mendongkrak prestasi,” tambahnya. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut