get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Kebakaran Rumah di Tegowanu Grobogan, Kerugian Mencapai Rp300 Juta Dan Satu Orang Luka

Senin, 29 Juli 2024 | 17:29 WIB
header img
Petugas damkar dan polisi memadamkan kebakaran rumah milik Suci di Desa Sukorejo, Kecamatan Tegowanu, Grobogan, Senin (29/7/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Kebakaran rumah terjadi di Desa Sukorejo, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Senin (29/7/2024). Satu orang terluka akibat kejadian tersebut.

Kejadian kebakaran rumah milik Suci (52) warga setempat, kali pertama diketahui salah satu penghuni rumah yakni Ermi Kreswanti (24) yang sedang berada di kamar.

Saat hendak menidurkan anaknya, saksi mendengar suara letupan dari arah bagian depan rumah milik Suci yang saat itu sedang tidak berada di rumah.

Ermi kemudian mengecek ruang bagian depan, saksi melihat nyala api sehingga langsung berlari ke arah belakang sambil membawa anaknya sambil berteriak, kebakaran,

Tak hanya itu, Ermi juga memberitakukan penghuni rumah lainnya Wahyu Budi Santoso (21) yang saat kejadian sedang berada di kamar mandi. Saksi juga memberitahukan warga lainnya, Riwayati (33).

Warga yang mendengar teriakan saksi kemudian berdatangan ke lokasi kebakaran. Mereka berupaya memadamkan api, namun karena rumah terbuat dari kayu, api dengan cepat membesar.

Bahkan merembet ke ruang tengah rumah milik Suci tersebut, hingga akhirnya membakar seluruh bangunan rumah berbentuk limasan berukuran 9 meter x 15 meter.

Kejadian tersebut kemudian oleh warga disampaikan ke perangkat desa yang melapor ke Polsek Tegowanu dan pos Damkar Kecamatan Gubug.

Tak berapa lama kemudian petugas pemadam kebakaran dari Pos Damkar Gubug, anggota Polsek Tegowanu sampai ke lokasi kejadian. Sekira pukul 10.30 WIB api berhasil dipadamkan.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Tegowanu Iptu Setyo Budi mengatakan, anggota Polsek Tegowanu kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Dalam kejadian tersebut ada korban luka atas nama Wahyu Budi Santoso, namun tidak ada korban jiwa," kata Kapolsek Tegowanu.

Mengenai penyebab kebakaran, lanjut Iptu Setyo Budi, diduga konsleting listrik dari bagian depan rumah kemudian membakar seluruh rumah. Kerugian akibat kejadian tersebut sekira Rp300 juta. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut