get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Koperasi di Grobogan Diminta Manfaatkan Teknologi dan Berkolaborasi Untuk Kemajuan Usaha

Rabu, 24 Juli 2024 | 17:46 WIB
header img
Expo UMKM dalam rangka Hari Koperasi ke 77 digelar di Alun-Alun Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Rabu (24/7/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Koperasi di Kabupaten Grobogan di era digital seperti sekarang ini diminta memanfaatkan teknologi, berkolaborasi guna memperluas jaringan usaha.

Hal itu disampaikan Bupati Grobogan Sri Sumarni saat peringatan Hari Koperasi serta pembukaan Expo UMKM dan Koperasi di Alun-Alun Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Rabu (24/7/2024).

"Di era digital ini, saya mengajak kepada seluruh koperasi di Kabupaten Grobogan untuk terus meningkatkan profesionalisme dan daya saing," kata Bupati Sri Sumarni. 

Untuk itu, lanjut Bupati Grobogan, koperasi harus bisa mengikuti perkembangan, memanfaatkan teknologi, dan terus memperkuat kolaborasi, serta kerja sama dengan berbagai pihak guna memperluas jaringan usaha.

"Hal tersebut sangat penting agar koperasi terus diminati dan selalu mendapatkan kepercayaan dari anggota serta masyarakat," ujar Bupati Grobogan.

Sehingga Pemkab Grobogan, menurut Bupati Sri Sumarni, berkomitmen dalam penyelenggaraan koperasi dan usaha mikro, sebagai bagian dari pembangunan ekonomi  di daerah. 

Komitmen tersebut diwujudkan, sambung Bupati, salah satunya dengan menerbitkan Perda yang bertujuan untuk memberikan kemudahan, perlindungan dan pemberdayaan koperasi serta pelaku usaha mikro di Kabupaten Grobogan.

Hari Koperasi ke 77 tahun ini, tambah Bupati Grobogan, mengusung tema, Koperasi Maju Indonesia Emas. Artinya bahwa jika koperasi yang ada itu sehat dan kuat dari segi lembaga usaha maupun keuangannya, maka kesejahteraan bangsa akan berada pada era keemasan.

"Untuk memperingati Hari Koperasi ke 77, tadi sudah digelar senam bersama dan juga Expo UMKM selama empat hari," jelas Bupati Sri Sumarni.

Diharapkan kegiatan expo UMKM akan sukses mengangkat beragam produk dari UMKM di Kabupaten Grobogan. Sedangkan keberadaan koperasi lanjut Bupati Sri diharapkan memberikan sumbangsih untuk anggotanya.

"Di Grobogan ada 517 koperasi, diharapkan keberadaanya memberikan yang terbaik untuk anggotanya. Tidak hanya simpan pinjam namun pembiayaan untuk UMKM," kata Bupati Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut