get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan Hari Anak, Daop 6 Yogyakarta Gelar Pameran Mainan Tradisional Di Stasiun

Heboh! 1000 Bayi Cetak Rekor Ganti Popok Serentak

Rabu, 24 Juli 2024 | 01:46 WIB
header img
Perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli, kemarin berlangsung meriah di di SMESCO, Jakarta Selatan.

JAKARTA, iNewsMuria - Perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli,  kemarin berlangsung meriah di di SMESCO, Jakarta Selatan. Acara yang diinisiasi oleh Baby Happy Diapers, produk popok bayi dari WINGS Care itu bersamaan dengan peluncuran kampanye Gerakan Anti Ruam.

Acara yang digelar dengan mengusung semangat meningkatkan kesadaran akan pentingnya pencegahan ruam popok pada bayi ini berhasil mencetak rekor MURI 1.000 Bayi Indonesia Ganti Popok Serentak.

Kampanye ini sekaligus mendukung rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) yang menyarankan penggantian popok setiap empat jam sekali untuk mencegah ruam pada kulit bayi.

Ruam popok merupakan permasalahan umum yang dialami bayi di Indonesia. Menurut IDAI, sekitar 7-35% bayi mengalami ruam popok, dengan kejadian tertinggi terjadi di usia 9-12 bulan.

"Ruam popok merupakan inflamasi kulit yang terjadi di area tertutup popok, disebabkan oleh perubahan pH akibat kontak dengan bakteri dalam popok atau kotoran. Kondisi ini bisa diperparah jika popok dibiarkan terlalu lama. Selain menimbulkan ketidaknyamanan pada si kecil, ruam popok juga berpotensi mempengaruhi tumbuh kembang bayi secara keseluruhan,” ungkap dr. Attila Dewanti, Sp.A(K), Dokter Spesialis Anak, dalam kesempatan tersebut.

Guna mencegah ruam popok pada bayi, dr. Attila juga memberikan beberapa tips yang bisa dilakukan para ibu seperti; mengganti popok bayi setiap empat jam sekali, membersihkan area kulit bayi yang terkena popok dengan air hangat dan kapas, serta menggunakan popok yang nyaman dan berkualitas.

"Pemilihan popok yang tepat dapat membantu menjaga kulit bayi tetap kering dan terlindungi dari ruam popok," ujarnya.

Berkaitan dengan ruam popok pada bayi, Baby Happy Diapers memperkuat komitmennya dalam mendukung tumbuh kembang optimal si kecil.

"Ruam popok pastinya membuat si kecil rewel dan orang tua pun khawatir. Untuk memastikan momen berharga antara orang tua dan anak tetap nyaman, kami meluncurkan kampanye Gerakan Anti Ruam. Di mana langkah sederhana untuk mencegah ruam popok adalah rajin mengganti popok dan menggunakan popok Baby Happy Diapers dengan air through technology yang memiliki permukaan popok lembut dan dilengkapi daya serap ekstra serta daya tampung cairan hingga 500 ml," kata Stella Eidelina selaku Marketing Manager Baby Happy Diapers.

Perwakilan tim MURI yang hadir turut memberikan apresiasi kepada Baby Happy Diapers atas kampanye Gerakan Anti Ruam. Andre Purwandono sebagai Perwakilan MURI, mengatakan, "Kami mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh Baby Happy Diapers atas kampanye Gerakan Anti Ruam. Pada pencapaian rekor MURI ini, Baby Happy Diapers terbukti berhasil melibatkan 1.000 orang tua dan bayi dalam penggantian popok serentak. Semoga kampanye Gerakan Anti Ruam ini dapat memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang anak yang optimal.”

Bertepatan dengan momentum Hari Anak Nasional 2024, pada acara ini Baby Happy Diapers juga menyediakan playground area agar anak-anak bisa bersenang-senang sepanjang acara untuk memenuhi hak bermainnya. Ditambah lagi si kecil bersama moms and dads dapat berkonsultasi langsung dengan ahli gizi dan dokter. Selain pemecahan rekor 1.000 bayi ganti popok serentak, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan spesial dari Aviwkila.

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut