get app
inews
Aa Read Next : Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Di Solo Balapan, Daop 6 : Stasiun Dijamin Aman

Meriahkan Hari Anak, Daop 6 Yogyakarta Gelar Pameran Mainan Tradisional Di Stasiun

Senin, 24 Juli 2023 | 11:10 WIB
header img
Pameran permainan tradisional di Stasiun Solobalapan, Minggu (23/7/2023).

SOLO,iNewsMuria.id-PT KAI Daop 6 Yogyakarta menghadirkan beragam permainan tradisional dalam pameran yang diselenggarakan di Hall Stasiun Solobalapan pada Minggu, 23 Juli 2023.

Hadirnya beragam permainan ini tentunya juga menghibur para pelanggan baik dewasa maupun anak-anak dimana para orang dewasa diajak bernostalgia bersama mainan-mainan yang mereka mainkan dulu waktu kecil dan bagi yang membawa anak-anak, ini tentu dapat menjadi sarana yang sangat menghibur.

Pameran tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional. Adapun beragam permainan tradisional yang dihadirkan misalnya dakon, gasing, ketapel, kelereng, bekelan, layang-layang, egrang, dan lain-lain.

"Selain memeriahkan Hari Anak Nasional, pameran permainan tradisional ini juga sebagai kampanye kepada para pelanggan untuk terus melestarikan permainan tradisional yang merupakan warisan budaya bangsa," kata Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Franoto Wibowo.

Dikatakan, para pelanggan KA di Stasiun Solobalapan, khususnya anak-anak dapat memainkan semua mainan tradisional yang dipamerkan. Hal ini juga menegaskan bahwa kereta api merupakan moda transportasi yang ramah anak," tambah Franoto.

Selain dipamerkan, mainan tradisional ini nantinya juga dibagikan kepada para pelanggan kereta api anak-anak di Stasiun Solobalapan.

Pihaknya berharap pameran permainan tradisional itu menjadi sesuatu yang menyenangkan di akhir pekan bagi pelanggan KA yang naik dan turun di Stasiun Solobalapan.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut