get app
inews
Aa Read Next : Ini Tujuan Workshop Kehumasan Yang Digelar KPU Grobogan Bersama Media dan Dinas Terkait

Pilkada.AI Bantu Calon Kepala Daerah Susun Strategi dan Gaet Pemilih pada Pilkada 2024

Rabu, 10 Juli 2024 | 16:09 WIB
header img
Pilkada.AI merupakan platform yang memanfaatkan teknologi generative artificial intelligence (AI) dan big data untuk memberikan solusi bagi para calon kepala daerah dalam meningkatkan efektivitas kampanye mereka.

JAKARTA, iNewsMuria - Teknologi kecerdasan buatan (artificial inteligent) banyak membantu manusia dalam mengerjakan berbagai hal. Tidak terkecuali dalam dunia politik jelang Pilkada 2024. Pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang, salah satu platform AI, yakni Pilkada.AI turut ambil bagian untuk membantu memudahkan pekerjaan para calon kepala daerah.

Pilkada.AI merupakan platform yang memanfaatkan teknologi generative artificial intelligence (AI) dan big data untuk memberikan solusi bagi para calon kepala daerah dalam meningkatkan efektivitas kampanye mereka.

CEO Pilkada.Al Nadia Shabilla mengatakan, dengan Pilkada.Al, pengumpulan dan analisis data politik, dilakukan secara akurat dan komprehensif. Platform ini menyediakan One Stop Solution untuk seluruh kebutuhan kampanye calon kepala daerah. Mulai dari rekomendasi program, isu kritikal, komunikasi kampanye, video generative Al, isu daerah, isu cakada, pemetaan elektoral, hingga manajemen tim kampanye di lapangan.

Sebagai upaya untuk turut mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2024, Pilkada.AI bekerja sama dengan tvOne.

“Dengan menggunakan Pilkada.Al, cakada semakin mudah untuk berkampanye dengan strategi yang tepat sasaran dan efektif, sekaligus semakin meningkatkan popularitas melalui tayangan di tvOne. Sehingga setiap Cakada yang berkontestasi di pemilihan kepala daerah ini, mendapatkan kesempatan yang sama untuk memenangkan pemilihan," kata Nadia, saat konferensi pers di Studio 2 TVOne Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan Selasa (9/7/2024).

Sementara itu, Direktur Business Marketing/Sales & Programming tvOne Maria Goretti Limi mengatakan, kerja sama dengan Pilkada.AI bertujuan untuk membantu para kontestan baik di tingkat Wali Kota, Bupati hingga Gubernur untuk menggodok strategi kampanye di Pilkada tahun ini.

Menurutnya, kontestan pada Pilkada 2024, bakal lebih mudah menyusun strategi dengan bantuan teknologi AI. Hal ini didasarkan pada pengalaman pemilu-pemilu sebelumnya dimana tim sukses pasangan calon kerap kesulitan mengumpulkan data.

“Kalau kemarin kan dari calon-calon dari pemimpin negara itu selalu kesulitan ya kan mengumpulkan data atau apa itu pekerjaannya jadi banyak sekali. Akhirnya kami ketemu dengan timnya Pak Jose Rizal (dari Pilkada.AI) bahwa di sini ada satu platform yang berbasis AI yang bisa membantu para timses ataupun dari calon pemimpin negara maupun calon kepala daerah untuk memudahkan mereka menyusun strategi kampanye,” terang Maria Goretti.

Lebih lanjut Maria mengatakan, dengan bantuan Pilkada.AI para kontestan tak perlu putar otak untuk menggaet pemilih, sebab teknologi ini diklaim bisa membuat strategi kampanye yang tepat sasaran. Akurasinya sudah terbukti kredibel.

“Kolaborasi tvOne bersama Pilkada.Al juga merupakan wujud komitmen tvOne untuk memberikan sesuatu yang baru dan inovatif dengan memanfaatkan teknologi terkini,” bebernya.

Nadia menambahkan, kerja sama tersebut diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat maupun para Cakada.

“Kami berharap kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas informasi dan berita terkait Pilkada 2024. Melalui langkah yang positif ini diharapkan dapat membawa banyak manfaat bagi semua pihak baik dari calon pemimpin daerah, pemerintah dan juga masyarakat Indonesia,” tandasnya.

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut