get app
inews
Aa Read Next : Amin Rois Terpilih Sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Grobogan Periode 2024-2028

38 Bintara Polri Yang Bertugas di Polres Grobogan Naik Pangkat, Mulai Briptu Hingga Aiptu

Senin, 01 Juli 2024 | 10:16 WIB
header img
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menyiramkan air kembang kepada anggota Polres Grobogan yang mendapat kenaikan pangkat di lapangan apel Polres Grobogan, Jumat (28/6/2024). (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN, iNewsMuria.id – Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan memimpin upacara kenaikan pangkat 38 Bintara Polri terhitung per 1 Juli 2024 di lapangan Apel Polres Grobogan.

Kenaikan satu tingkat lebih tinggi dari 38 Bintara Polri tersebut menurut Kapolres Grobogan, terdiri dari 8 personel berpangkat Bripda naik menjadi Briptu, 4 personel berpangkat Briptu menjadi Brigadir Polisi.

Lalu 1 personel Brigadir Polisi ke Bripka, 13 personel berpangkat Bripka naik pangkat menjadi Aipda dan 12 personel berpangkat Aipda mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Aiptu

Kapolres Grobogan menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat ini merupakan sebuah penghargaan atas prestasi kerja dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama berdinas kepada kesatuan, bangsa dan negara.

“Saya tegaskan kepada seluruh personel bahwa kenaikan pangkat ini bukanlah suatu hak bagi setiap personel semata, akan tetapi semua itu harus diperjuangkan dan bukan datang dengan sendirinya,” jelas Kapolres Grobogan.

Dengan bertambahnya pangkat setingkat lebih tinggi, AKBP Dedy Anung Kurniawan berharap para personel Polres Grobogan semakin bertambah pola fikir dan rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Kenaikan pangkat adalah kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang nantinya akan dipertanggungjawabkan secara moral,” tambah AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Setelah mendapat kenaikan pangkat, lanjut AKBP Dedy Anung Kurniawan, para personel jajaran Polres Grobogan juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas diri, menjadi teladan di lingkungannya.

Caranya dengan melaksanakan tugas dengan baik, berani, jujur, tulus, dan ikhlas, khususnya dalam menyikapi dinamika perkembangan terkini, meningkatkan kualitas kerja serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

“Semoga kenaikan pangkat ini menjadikan lebih amanah dalam pelaksanaan tugas serta dapat menambah kebahagiaan dan keharmonisan dalam keluarga masing- masing,” harap AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Grobogan juga mengajak kepada seluruh personel Polres Grobogan untuk senantiasa bekerja dengan semangat, penuh rasa tanggungjawab dan keikhlasan. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut