get app
inews
Aa Read Next : Amin Rois Terpilih Sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Grobogan Periode 2024-2028

Ditinggal Salat Jumat, Motor Vario Milik Karyawan Anik Elektronik di Jengglong Purwodadi Raib

Jum'at, 28 Juni 2024 | 16:30 WIB
header img
Pelaku pencurian sepeda motor Honda Vario di depan toko Anik Elektronik Jalan Brigjen Katamso, Jengglong, Purwodadi, Grobogan terekam CCTV. (Istimewa/rekaman CCTV)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Aksi pencurian sepeda motor atau curanmor dengan memanfaatkan situasi sepi saat salat Jumat terjadi di depan Toko Anik Elektronik di Jalan Brigjen Katamso, Purwodadi, Grobogan, Jumat (28/6/2024).

Aksi pencurian sepeda motor Honda Vario tersebut terekam CCTV yang dipasang pemilik toko. Terlihat dalam rekaman CCTV tersebut, sebuah motor Honda Vario warna putih terparkir.

Dalam rekaman CCTV tersebut menunjukan suasana jalan depan toko Anik Elektronik yang menghadap ke barat itu tampak lengang. Karena saat itu warga dan karyawan toko salat Jumat.

Tak beberapa lama, terlihat di rekaman CCTV seorang pria mengenakan celana pendek, berkaos lengan panjang warna putih dan oranye berjalan kaki dari arah utara menuju ke selatan melewati depan toko.

Namun, pria tersebut terlihat kembali dan berjalan di depan toko sambil berpura-pura menelepon. Kemudian mendekati sepeda motor Honda Vario putih yang terparkir di depan toko dalam kondisi kunci masih terpasang.

Terlihat pelaku memantau situasi, kemudian setelah dirasa aman langsung menaiki sepeda motor tersebut sambil mengenakan helm. Tak lama kemudian pelaku langsung kabur membawa motor milik karyawan toko Anik Elektronik.

Menurut keterangan Mad, salah seorang karyawan toko Anik Elektronik dan Mebel, sepeda motor Honda Vario berplat Nomor R 5496 BD tersebut milik temannya bernama Ngafif, warga Genengadal, Kecamatan Toroh, Grobogan.

Sepeda motor tersebut lanjut Mad, memang terparkir di depan toko Anik Elektronik bersama motor miliknya. Namun saat itu pemilik lalai tidak melepas kunci kontak sepeda motornya.

"Jadi teman saya sudah berangkat ke Masjdi Jami Nurul Iman Jengglong, Purwodadi. Motor diparkir depan toko namun kuncinya lupa dilepas," jelasnya.

Diduga, tambah Mad, pelaku yang terlihat dari rekaman CCTV saat jalan melewati depan toko melihat ada motor dengan kunci kontak masih terpasang langsung beraksi.

"Teman saya baru tahu motornya hilang setelah selesai salat Jumat sekira pukul 11.25 WIB, dan langsung mencari sampai akhirnya mengecek rekaman CCTV," tutur Mad.

Akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian sekira Rp9-10 juta. Kejadian pencurian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Purwodadi. Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan kasus curanmor itu. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut