get app
inews
Aa Read Next : Rilis Single Di Matamu Cinta, Rendy Laks Buktikan Eksistensi di Blantika Musik

Riecha Monicha Rilis Dangdut Koplo “Bongko”, Dibidani Ibunda Virgoun Last Child

Selasa, 25 Juni 2024 | 22:20 WIB
header img
Pedangdut Riecha Monicha bersama Bimo Maxim, produser dan pencipta lagu.

JAKARTA, iNewsMuria - Pedangdut Riecha Monicha melepas single perdana berjudul “Bongko” dalam nuansa dangdut koplo. Pada lagu ini, biduan asal Gunung Kidul itu menggandeng Eva Manurung sebagai vocal director. Eva Manurung merupakan ibunda Virgoun, vokalis grup musik Last Child.

Dalam wawancara dengan awak media di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2024), Icha-sapaan akrabnya-mengaku tidak banyak mengalami kesulitan selama proses penggarapan lagu hingga masuk dapur rekaman.

“Nggak ada kendala atau kesulitan sih, kebetulan Icha kan selama ini memang sudah sering manggung dan bawain lagu dangdut,” ujar penyanyi yang sudah malang melintang di berbagai panggung di Daerah Istimewa Yoyakarta dan Jawa Tengah itu.

Icha merasa bersyukur single perdananya ini dibantu oleh sang produser sekaligus pencipta lagu “Bongko”, Bimo Maxim. Keduanya terlibat project perdana untuk lagu ini sekaligus mendirikan label musik Omah Koplo yang nantinya akan menaungi artis-artis dangdut koplo.

“Icha ini sebagai artis pertama dari label Omah Koplo. Ke depan kami akan konsentrasi menaungi artis-artis dangdut koplo,” ujar Bimo Maxim.

Ada cerita menarik terkait lagu “Bongko”tersebut. Rupanya lagu berbahasa Jawa ini awalnya merupakan lagu berbahasa Indonesia ciptaan Bimo dengan judul “Ya Nggak Apa-apa”. Dalam arransemen musik, Icha melibatkan musisi asal Jogja, Gendut Gilas.

“Kita dibantu arranger asal Jogja, Gendut Gilas. Dia sudah cukup familiar menggarap lagu-lagu koplo dan cukup punya nama di kalangan dangdut koplo,” ujar Bimo.

Lagu “Bongko” yang menurut Icha berarti sudah muak (dengan pasangan) menceritakan tentang kegelisahan cinta pasangan yang mulai berubah sikap. Lagu ini sedikit galau mengikhlaskan pasangan jika memang ingin pergi untuk meninggalkan kekasihnya.

Lagu tersebut resmi dirilis pada 25 Juni 2024 dan sudah tersedia di semua platform musik digital.

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut