get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Pecinta Lari Antusias Ikuti Bhayangkara Run 7,8 K yang Digelar Polda Jateng di Semarang

Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke 78, Polda Jateng Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

Selasa, 25 Juni 2024 | 09:06 WIB
header img
Sambut Hari Bhayangkara ke 78 Polda Jateng melakukan kegiatan tabur bunga di Perairan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah. (dok Humas Polda Jateng)

SEMARANG,iNewsMuria.id – Menyambut Hari Bhayangkara ke 78, Polda Jateng melakukan tabur bunga di laut dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Kota Semarang.

Tabur bunga dilaksanakan di perairan Pelabuhan Tanjung Emas dipimpin Wakapolda Jateng Brigjen Pol Agus Suryonugroho didampingi Dirpolairud, PJU Polda Jateng dan sejumlah tamu undangan.

Kapal utama rombongan Wakapolda, PJU dan tamu undangan bertolak dari Dermaga Ditpolairud diiringi oleh 4 kapal pendamping lainnya menuju perairan Pelabuhan Tanjung Mas.

Usai mengheningkan cipta dari atas kapal, Wakapolda Jateng bersama para PJU dan tamu undangan menaburkan bunga di lokasi perairan Pelabuhan Tanjung Emas.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi menuturkan upacara tabur bunga ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur bertugas di laut.

Sementara itu di TMP Giri Tunggal Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Rudy Mulyantoko memimpin jalannya upacara dan tabur bunga bersama personil Polda Jateng.

Usai kegiatan, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Satake Bayu mengungkapkan kegiatan tersebut mengenang jasa pahlawan juga untuk membangkitkan nilai-nilai juang dan kepahlawanan kepada seluruh personil Polri.

"Kegiatan tradisi Senin (24/6/2024) ini sekaligus untuk membangkitkan nilai-nilai juang dan kepahlawanan supaya kinerja anggota di lapangan lebih baik," pungkas Kombes Satake Bayu. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut