get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Penemuan Jenazah Seorang Lansia di Saluran Irigasi Kejutkan Warga Depok, Toroh

Sabtu, 22 Juni 2024 | 16:55 WIB
header img
Ilustrasi Jenazah (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Warga Desa Depok, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan dikejutkan dengan penemuan jenazah seorang pria lanjut usia di pintu saluran irigasi, Sabtu (22/6/2024).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban bernama Sojo berusia 87 tahun, warga Desa Sindurejo, Kecamatan Toroh, Grobogan. 

Kejadian penemuan jenazah tersebut berawal ketika saksi Imam Wahyudi (38) warga Desa Krangganharjo, Toroh sekira pukul 10.30 WIB mandi di saluran irigasi di Desa Depok.

Saat mandi itulah, pandangan mata Imam tertuju pada benda mengapung di dekat pintu irigasi. Karena curiga, saksi kemudian mendekati benda yang terapung itu.

Ternyata benda terapung tersebut adalah jasad seorang pria dalam posisi tengkurap. Kontan saksi berteriak meminta tolong. Teriakannya didengar saksi Joko Susanto (47) warga Desa Sugihan, Toroh.

Joko yang tengah berada di sawah miliknya tak jauh dari lokasi kejadian, segera mendatangi saluran irigasi dan diberitahu Imam jika ada jasad seorang pria di pintu irigasi. 

Kejadian tersebut segera dilaporkan ke perangkat desa yang kemudian meneruskan ke Polsek Toroh, Polres Grobogan. Setelah menerima laporan tersebut diatas petugas mendatangi lokasi kejadian.

Anggota SPKT Polsek Toroh, Unit Reskrim Polsek Toroh bersama dengan Tim Inafis Polres Grobogan serta tim medis Puskesmas Toroh I kemudian melakukan olah TKP dan pemeriksaan jenazah korban.

Kapolsek Toroh Iptu Abdul Kadir menjelaskan berdasar pemeriksaan tim Inafis Polres Grobogan dan tim medis Puskesmas Toroh I tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban.

Korban diduga tenggelam saat mandi di irigasi. Keluarga korban telah menerimakan kejadian tersebut dan menolak untuk dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan.

“Jenazah kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” kata Kapolsek Toroh Iptu Abdul Kadir. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut