get app
inews
Aa Read Next : Hendak ke Sawah Pasca Banjir, Seorang Petani di Grobogan Tewas Tenggelam

Kabar Gembira, Petani Indramayu Terima Bantuan Pompa Air Sebanyak 527 Unit

Kamis, 20 Juni 2024 | 19:29 WIB
header img
Petani Indramayu terima bantuan pompa air. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsMuria - Kelompok petani Indramayu menerima bantuan untuk irigasi pertanian sebanyak lebih dari 500 unit pompa air. Bantuan secara simbolis diberikan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina bersama Pemerintah Kabupaten Indramayu di Pendopo Kabupaten Indramayu, Kamis (20/6/2024).

Dari Bupati Indramayu memberikan bantuan untuk para kelompok petani Indramayu berupa 32 pompa air dengan ukuran 4 inchi dan 6 inchi.

Bantuan tersebut diberikan sebagai upaya lain untuk sektor pertanian dan sebagai bentuk perhatian kepada para kelompok petani Indramayu. Dengan begitu, diharapkan para kelompok petani Kabupaten Indramayu bekerja secara efektif dan tidak mengalami kesulitan dalam pekerjaan.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk keberlanjutan Indramayu sebagi lumbung pangan nasional," ujar Bupati Nina Agustina, dalam keterangannya, Kamis (20/6/2024).

Bantuan yang diberikan Bupati dan Pemerintah Kabupaten Indramayu itu berbarengan dengan kegiatan simbolis Penyerahan Pompa Air Brigade Kodim 0616/IMY Kepada Jajaran Koramil 0616/ IMY. Adapun bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa  pompa brigade pompanisasi sebanyak 495 unit.

Dikatakan Dandim Indramayu Letkol. Inf. Yanuar Setyaga, bantuan tersebut dilakukan semata-mata untuk mendukung para petani di Kabupaten Indramayu agar dapat menghasilkan padi dengan kualitas terbaik.

"Dari perwakilan Kodim 0616, dari Pangdam dan programnya dari Kementeian Pertanian kami support, dapat pompanisasi sebanyak 495 dan bimbingan dari Ibu Bupati, sehingga apa yang bisa kita berikan ini bisa berdampingan dengan petani dan hasil pertanian yang diharapkan bahwa Indramayu ini bermartabat dan Indramayu ini menjadi lumbung pangan nasional," terang Yanuar.

Nina Agustina juga menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0616 yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu, khususnya dalam hal ini dalam memberi perhatian kepada para kelompok tani.

"Alhamdulillah hari ini kita seneng juga dan pasti bermanfaat dapat bantuan Alsintan berupa pompa brigade pompanisasi dari Kodim 0616 Indramayu sebanyak 495 unit. Yang pasti ini bermanfaat untuk petani kita di Indramayu," katanya.

"Maka dari itu, saya menekankan kepada seluruh Camat dan Kuwu agar berkoordinasi dengan Danramil, serta Kapolsek di wilayah masing-masing mengenai sistem brigade ini," tambah Nina Agustina. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut