get app
inews
Aa Read Next : Amin Rois Terpilih Sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Grobogan Periode 2024-2028

Kades Tarub, Tawangharjo Apresiasi Aksi Polwan Cantik Bagikan MakananTambahan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 15:36 WIB
header img
Polwan Polres Grobogan menyerahkan makanan tambahan saat bakti kesehatan Hari Bhayangkara ke 78 di Desa Tarub, Tawangharjo, Grobogan, Sabtu (15/6/2024). (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Aksi Polwan cantik dari Polres Grobogan membagikan makanan tambahan untuk penanganan stunting mendapat apresiasi Kades Tarub, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan.

Kegiatan bakti kesehatan yang dilaksanakan Sabtu (15/6/2024) dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 dipimpin oleh Kapolsek Tawangharjo Polres Grobogan AKP Umbarwati.

Kades Tarub Tawangharjo, Grobogan Ali Maskuri menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang telah dilakukan oleh para Polwan Polres Grobogan di desanya. 

“Bakti kesehatan yang digelar Polwan Polres Grobogan ini memperkuat komitmen dan sinergi pemerintah dengan Kepolisian dalam upaya akselerasi percepatan penurunan sunting,” jelas Ali Maskuri.

Untuk itu, Ali Maskuri berharap dengan kegiatan yang dilakukan para Polwan Polres Grobogan akan membantu menurunkan angka stunting di Desa Tarub, Kecamatan Tawangharjo.

"Mudah-mudahan, di Hari Ulang Tahun ke 78 Bhayangkara, kepolisian akan semakin lebih dekat dan dicintai masyarakat. Serta semakin sukses dan jaya," pungkasnya.

Sementara AKP Umbarwati menjelaskan, dalam bakti kesehatan para Polwan melakukan sosialisasi dan edukasi terkait pencegahan stunting kepada orang tua di Desa Taruh. 

Selain itu, puluhan Polwan Cantuk tersebut juga membagikan puluhan paket nutrisi tambahan dan balon mainan pada anak stunting dengan mendatangi rumah mereka.

“Total ada 24 anak stunting. Mereka kita berikan makanan dan minuman tambahan seperti roti dan susu,” jelas AKP Umbarwati.

Bakti kesehatan tersebut, lanjut AKP Umbarwati, merupakan upaya dari Polri khususnya Polres Grobogan mendukung pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan stunting di Indonesia.

Melalui pemberian makanan dan minuman tambahan ini, diharapkan dapat meningkatkan asupan gizi anak-anak sehingga dapat membantu mencegah terjadinya stunting atau gizi buruk.

“Dengan turun langsung mendatangi rumah warga diharapkan para Polwan bisa lebih dekat dan bersinergi dengan masyarakat,” imbuh AKP Umbarwati.  (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut