get app
inews
Aa Read Next : Amin Rois Terpilih Sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Grobogan Periode 2024-2028

Polres Grobogan Gelar Bakti Religi di Tempat Ibadah, Wujud Harmoni Antar Agama

Jum'at, 14 Juni 2024 | 18:36 WIB
header img
Anggota Polres Grobogan membersihkan lingkungan klenteng Hok An Bio Purwodadi, dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78, Jumat (14/6/2024). (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Polres Grobogan menggelar kegiatan bakti religi membersihkan sejumlah tempat ibadah dari beberapa agama di Purwodadi, Grobogan, Jumat (16/4/2024).

Kegiatan yang melibatkan anggota Polres Grobogan dari berbagai satuan dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 yang akan dirayakan pada 1 Juli 2024.

Adapaun lokasi Bakti Religi tersebut Masjid Jabalul Khoir Simpanglima Purwodadi, Gereja Hati Yesus Maha Kudus, Klenteng Hok An Bio, dan Pura Agung Sasana Weda.

Dengan menggunakan peralatan seperti sapu, lap pel, sabit, anggota Polres Grobogan bersemangat membersihkan tempat ibadah tersebut.

Menurut Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya, kegiatan tersebut mengambil tema, Presisi Menuju Indonesia Emas, Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan.

“Wujud kepedulian Polri terhadap tempat ibadah, juga ada pesan toleransi dalam Bakti Religi ini. Di mana Polri dekat dan mengayomi masyarakat tanpa memandang suku, agama, ras dan budaya,” jelas Kompol Gali Atmajaya.

 Wakapolres Grobogan mengatakan, bahwa kegiatan ini juga sebagai contoh nyata harmoni antar agama dan semangat gotong-royong dalam masyarakat. 


Kegiatan Bakti Religi dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 digelar Polres Grobogan. (dok Humas Polres Grobogan)

 

Selain itu, melalui kegiatan Bakti Religi tambah Kompol Gali, diharapkan dapat semakin mendekatkan hubungan Polri dengan masyarakat serta memperkuat semangat kebersamaan. 

"Hadirnya Polri di tengah masyarakat menjadi momentum untuk memperkuat semangat kebersamaan dan pelayanan Polri kepada masyarakat," ujar Kompol Gali Atmajaya.

Memasuki Hari Bhayangkara ke 78 atau menginjak usia yang ke 78, Wakapolrs Kompol Gali Atmajaya, berharap Polri khususnya Polres Grobogan semakin dicintai oleh masyarakat.

“Semoga Polri selalu dekat dengan masyarakat dan mampu memberikan pelayanan serta penegakan hukum yang Presisi,” ujar Kompol Gali Atmajaya. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut