get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Juarai Lomba Makan Ramen di Mangano Sushi Restaurant, Warga Sukoharjo Bagikan Trik jadi Juara

Minggu, 26 Mei 2024 | 23:52 WIB
header img
Zebrian Fajar (kiri) saat bersaing dengan para peserta lomba makan ramen di babak final (foto: Klasik H)

SUKOHARJO, iNewsMuria.id - Lomba makan ramen sukses digelar Mangano Sushi Restaurant Solo Baru, setelah babak final lomba tersebut usai dituntaskan pada Minggu 26 Mei 2024.

Di babak final, Zebrian Fajar asal Grogol, Sukoharjo dikukuhkan sebagai juara utama, dan berhak membawa pulang hadiah utama berupa satu unit handphone serta voucher senilai Rp 2 juta.

Zebrian mengaku tidak memiliki persiapan khusus. Hanya saja pria 26 tahun ini mengatakan suka sekali makan mi dengan porsi besar dalam waktu singkat.

Dan hal ini ternyata sangat berguna baginya untuk bisa memenangkan lomba, dengan menghabiskan delapan mangkok ramen berbagai varian rasa dalam waktu singkat. 

"Sebenarnya tidak ada persiapan khusus. Tapi untuk bisa makan dengan cepat, yang saya lakukan adalah menghabiskan dulu yang berat-berat seperti ramen dengan kuah kari. Selebihnya yang ringan-ringan akan lebih mudah untuk dimakan dengan cepat," ujarnya usai memenangkan lomba.

Ada perbedaan cukup mendasar pada gelaran babak final yang telah menyisakan 28 peserta dari ratusan yang mengikuti dari sejak dimulainya babak penyisihan pada tanggal 1-21 Mei 2024.

Pada babak penyisihan, peserta harus menghabiskan ramen satu mangkok porsi besar. Sementara di babak final, mereka harus menghabiskan 8 mangkok sekaligus, meski dengan ukuran kecil.

Irfan Septian, Manager Operasional Mangano Sushi Restaurant, menjelaskan bahwa penggunaan mangkok kecil bukan tanpa alasan. 

"Mangano Sushi Restaurant berencana memperkenalkan produk baru pada bulan Juni nanti, yakni ramen dengan porsi kecil. Dengan porsi ini, pengunjung dapat menikmati berbagai varian rasa ramen dalam satu kali kunjungan. Karena itulah, sekalian program itu kita kenalkan melalui lomba ini," jelasnya saat ditemui di sela-sela lomba.

Ramen dengan porsi kecil akan memungkinkan pengunjung untuk memesan lebih dari satu varian rasa. 

"Dengan porsi yang kecil ini, maka pengunjung setidaknya akan memesan hingga tiga porsi dengan varian rasa berbeda. Dengan begitu pengunjung akan semakin tahu berbagai varian ramen di Mangano," tambah Irfan.

Babak final berlangsung seru dan menegangkan. Sorak sorai para pendukung masing-masing peserta membuat suasana menjadi begitu meriah. Para peserta terlihat bersemangat menghabiskan mangkok demi mangkok mi ramen yang disiapkan panitia.

Dari kesuksesan penyelenggaraan ini, manajemen Mangano berencana menjadikan event lomba makan ramen sebagai agenda rutin.

"Kami melihat antusiasme yang luar biasa dari peserta dan penonton. Oleh karena itu, kami berencana menjadikan acara ini sebagai agenda rutin, tentunya dengan jenis makanan Jepang yang lain. Dan rencananya setelah ini kita akan menggelar lomba makan sushi. Dengan begitu masyarakat akansemakin familiar dengan beragam makanan khas Jepang, terutama yang ada di Mangano Sushi Restaurant," pungkas Irfan. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut