get app
inews
Aa Read Next : Amin Rois Terpilih Sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Grobogan Periode 2024-2028

Bupati Sri Sumarni Sebut Kapolda Jateng Cinta Masyarakat Grobogan, Ini Buktinya

Rabu, 22 Mei 2024 | 15:50 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi akrab dengan salah satu kepala desa dalam Rakor 3 Pilar di gedung serbaguna Dewi Sri, Kelurahan Danyang, Purwodadi, Grobogan, Rabu (22/5/2024). (dok Humas Polda Jateng)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Safari Kamtibmas digelar Kapolda Jateng Ijren Pol Ahmad Luthfi di Gedung Serbaguna Dewi Sri, Danyang, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Rabu (22/5/2024).

Kapolda Jateng pun mendengar langsung apresiasi yang disampaikan Bupati Grobogan Sri Sumarni. Salah satunya tentang kecintaan Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada masyarakat Grobogan.

Menurut Bupati Sri Sumarni, sejak dulu saat masih Wakapolda hingga Kapolda Jateng (Irjen Pol Ahmad Luthfi), selalu hadir di tengah masyarakat Grobogan. Seperti saat pandemi Covid-19 dan saat banjir belum lama ini.

“Saya tahu pak Kapolda khwatir pada masyarakat Grobogan. Ini Bukti kecintaan pak Kapolda (Irjen Pol Ahmad Luthfi) dengan turun langsung memastikan kondisi kamtibmas di masyarakat ,” ujar Bupati Sri Sumarni.

Bupati Grobogan sempat bertanya kepada para kepala desa, sudah kenal dengan Kapolda Jateng belum. Karena baliho dan posternya sudah banyak tersebar.

“Beliau (Irjen Pol Ahmad Luthfi) selalu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Kamtibmas, tentang tugas polisi. Sebagai pesan bahwa Polri tidak sekedar penegak hukum, tetapi juga pelindung masyarakat yang humanis,” tambah Bupati Grobogan.

Kegiatan Safari Kamtibmas juga dihadiri Wabup Grobogan Bambang Pujiyanto, Forkompimda, PJU Polda, para kepala desa dan lurah serta camat, Bhabinsa, Babinkamtibmas  dan organisasi masyarakat.


Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Kpolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat menghadiri Rakor 3 Pilar di gedung serbaguna Dewi Sri, Kelurahan Danyang, Purwodadi, Grobogan, Rabu (22/5/2024). (dok Protkompim Setda Grobogan)

 

Sementara Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan tujuan kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) 3 Pilar. Yakni mengecek sinergitas 3 Pilar dan kesiapan Harkamtibmas jelas Pilkada.

 “Situasi kamtibmas dan Kemakmuran wilayah adalah tanggung 3 Pilar yakni, Kades/Lurah, Bhabinsa dan Babinkamtibmas,” kata Kapolda Jateng.

Menurut Kapolda Jateng saat gelaran Pilkada 2024, 3 Pilar harus memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat  karena akan melakukan operasi secara mandiri  

“Itulah pentingnya saya kumpulkan tiga pilar, mau tidak mau jaminan keamanan harus diberikan oleh para pengendali wilayah di tingkat Desa,” tambah Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi. 

Mengenai penanganan Covid-19, seperti disampaikan Bupati Grobogan, Kapolda Jateng mengatakan turun langsung. Memang tidak ada satupun negara yang menyatakan bisa mengatasi Covid-19 kecuali Indonesia. 

“Indonesia berhasil karena punya asas gotong royong. Para Bhabinsa dan Babikamtibmas serta stake holder bahu membahu mengatasi hal itu. Semangat ini yang harus terus kita pelihara dalam menjaga masyarakat Grobogan,” tegas Irjen Pol Ahmad Luthfi. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut