get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Obor Perjuangan dari Api Abadi Mrapen Menempuh Jarak 526 Kilometer ke Rakernas PDIP

Jum'at, 17 Mei 2024 | 21:32 WIB
header img
Obor Perjuangan yang dinyalakan dari sumber Api Abadi Mrapen Grobogan, siap dibawa secara maraton ke lokasi Rakernas PDIP di Jakarta Utara, Jumat (17/5/2024). (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsMuria.id – Pengamilan Api Abadi Mrapen untuk kegiatan Rapat Kerja Nasional atau Rakernas V PDIP dilakukan di Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (17/5/2024) petang.

Api tersebut untuk menyalakan Obor Perjuangan yang akan dibawa menuju lokasi Rakernas di Ancol Beach City Jakarta Utara secara maraton dari Kabupaten Grobogan melewati 20 kabupaten kota di tiga provinsi.

Rakernas V PDIP Tahun ini mengusung tema "Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang", dengan sub tema "Kekuatan Persatuan Rakyat, Jalan Kebenaran yang Berjaya".

Pengambilan api Obor Perjuangan dari sumber Api Abadi Mrapen dilakukan Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDIP Sukur Henry Nababan didampingi Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto.

Juga Ketua Umum Taruna Merah Putih Hendrar Prihadi, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDIP Eriko Sotarduga dan Ketua DPC PDIP Grobogan Sri Sumarni.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wasekjen DPP PDIP Utut Adianto dan Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDIP Eriko Sotarduga dan kader PDIP.

Selanjutnya Obor Perjuangan diserahkan Sukur Henry Nababan kepada Hendi yang selanjutnya diberikan kepada pelari maraton dari Taruna Merah Putih menuju lokasi Rakernas PDIP

Sukur Henry Nababan memaknai Api Abadi Mrapen sebagai simbol semangat membara dari para kader partai (PDIP) yang tak kunjung padam dalam menghadapi segala situasi.

Selama perjalanan ke Jakarta Utara melalui perjalanan darat, Obor Perjuangan akan menemuh jarak 526 kilometer dan akan singgah di Semarang, Pekalongan, Pemalang, Tegal, Cirebon, Subang, Karawang, dan Bekasi. 

Sukur Henry Nababan menyampaikan dalam Rakernas V PDIP 2024 ada tiga topik utama yang dibahas. Yakni, sikap dan posisi PDI Perjuangan terhadap pemerintahan Prabowo Subianto.

"Kemudian membahas program-program kerakyatan dan sebagai wadah untuk melakukan koordinasi kekuatan partai dalam menyongsong Pilkada 2024," ungkapnya.

Ketua DPC PDIP Grobogan Sri Sumarni selaku tuan rumah pengambilan api untuk Obor Perjuangan, berharap dengan nyala api yang diambil dari sumber Api Abadi Mrapen menambah semangat kader PDIP. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut