get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Kunjungi Grobogan, Danrem 073 Makutarama Pantau Kondisi Keamanan Jelang Pilkada 2024

Kamis, 16 Mei 2024 | 15:58 WIB
header img
Danrem 073 Makutarama Kolonel Inf Ari Prasetya (kedua dari kiri) saat berkunjung ke Kabupaten Grobogan dan ditemui Bupati Sri Sumarni dan jajaran Forkompimpda, Kamis (16/5/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id- Komandan Korem atau Danrem 073 Makutarama Kolonel Inf Ari Prasetya menegaskan anggota TNI tetap netral dan siap mengawal pelaksanaan Pilkada 2024.

Hal tersebut disampaikan Danrem 073 Makutarama Kolonel Inf Ari Prasetya saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Grobogan, Kamis (16/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut Kolonel Inf Ari Prasetya yang baru dua minggu menjabat sebagai Danrem 073 Makutarama Salatiga bertemu dengan Bupati Grobogan dan Forkompimda Grobogan.

Selain Bupati Grobogan Sri Sumarni, turut menyambut Dandim 0717 Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan, Kajari Iqbal dan jajaran forkompimpda lainnya.

“Iya saya baru menjabat (Danrem) dua minggu, jadi ini kunjungan kerja ke wilayah Korem 073 Makutarama sekalian kenalan dengan Bupati dan jajaran Forkompimda Grobogan,” jelas Kolonel Inf Ari Prasetya.

Danrem 073 Makutarama mengatakan, sebagai pejabat baru tentunya akan melanjutkan program-program satuan atas yang telah berjalan, seperti program ketahanan pangan dan pompa air.

Ketika ditanya mengenai kondisi keamanan wilayah menjelang pelaksanaan Pilkada baik Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pilbup serta Pilwalkot, Danrem mengatakan masih kondusif.

“Kita harapkan kondisi kamtibmas yang kondusif tetap terjaga baik menjelang, saat maupun sesudah Pilkada 2024,” tegas Kolonel Inf Ari Prasetya.


Danrem 073 Makutarama Kolonel Inf Ari Prasetya berfoto bersama Bupati Grobogan Sri Sumarni dan jajaran Forkompimpda Grobogan. (Arif Fajar)

 

Kendati demikian, sambung Kolonel Inf Ari Prasetya, pihaknya tetap melakukan pemetaan wilayah Korem 073 Makutarama terkait kondisi keamanan menjelang Pilkada 2024.

“Pemetaan tersebut sebagai bentuk antisipasi dan agar semua berjalan dengan baik. Sampai saat ini masih kondisif. Tapi tetap kita lakukan pantauan,” tegas Danrem 073 Makutarama.

Sementara Bupati Grobogan Sri Sumarni mengaku bangga karena yang berkunjung Danrem 073 Makutarama yang merupakan putra daerah asal Sedadi, Kecamatan Penawangan, Grobogan.

Kunjungan kerja Danrem 073 Makutarama ke Kabupaten Grobogan, menurut Bupati Sri Sumarni, selain berkenalan sebagai pejabat baru juga memantau kondisi kamtibmas jelang Pilkada.

“Komunikasi dengan Bupati dan jajaran forkompimpda Grobogan. Mohon doanya juga semoga pelaksanaan Pilkada di Grobogan tetap kondusif,” kata Bupati Sri Sumarni. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut