get app
inews
Aa Read Next : Hadiri Haul di Rembang, Irjen Pol Ahmad Lutfhi : Kalau Polisinya Baik, Masyarakat akan lebih Baik

Kapolda Jateng Perintahkan Jajarannya Jaga Keamanan Selama Libur Cuti Bersama

Jum'at, 10 Mei 2024 | 21:05 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (dok Humas Polda Jateng)

SEMARANG,iNewsMuria.id – Polda Jawa Tengah berkomitmen menjaga keamanan selama libur panjang terkait cuti bersama Kenaikan Isa Almasih 2024.

Sejumlah imbauan kepada masyarakat yang akan menjalani libur panjang atau bepergian keluar kota disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolda Jateng, Jumat (10/5/2024).

"Sebelum meninggalkan rumah, pastikan kompor dan peralatan elektronik dalam keadaan mati guna mencegah risiko kebakaran,” kata Kapolda Jateng

Selain itu Irjen Pol Ahmad Luthfi juga meminta agar mengecek dan pastikan pintu dan pagar rumah terkunci. Titipkan kondisi rumah kepada satpam perumahan atau tetangga terdekat.

Kapolda Jateng juga meminta kepada jajarannya baik Kapolrestabes, Kapolresta dan Kapolres untuk ikut menjaga keamanan masyarakat yang sedang menikmati liburan.

“Pastikan masyarakat yang berlibur ke tempat wisata  aman dan lancar.  Terjunkan personil untuk Patroli ke tempat yang ada potensi Kerawanan,” tambah Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Sementara itu dalam keterangannya Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu menyampaikan pihaknya turut menghimbau masyarakat yang akan berlibur untuk berhati-hati.

"Berhati-hati saat berada di keramaian, jaga barang berharga, bila mengajak anak kecil agar selalu dalam pengawasan," tambah Kabid Humas.

Bila mengalami suatu kendala atau permasalahan, lanjut Kombes Pol Satake Bayu berpesan agar masyarakat tidak segan segera melapor ke petugas Kepolisian.

“Jangan sungkan untuk lapor ke Polisi. Kami harap libur panjang dapat menjadi momen yang menyenangkan,” lanjutnya. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut