get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Cegah Laka Air, Anggota Polres Grobogan Bersiaga di Objek Wisata Kedung Ombo

Minggu, 14 April 2024 | 17:35 WIB
header img
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan memakaikan jaket ke pengemudi perahu wisata di Waduk Kedung Ombo, Kecamatan Geyer, Grobogan, Minggu (14/4/2024). (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Polres Grobogan dirikan sub Pos SAR Air di objek wisata Kedung Ombo, Kecamatan Geyer, Grobogan untuk mencegah terjadinya laka air di lokasi tersebut selama Libur Lebaran 2024.

Pos SAR Air tersebut dijaga petugas gabungan dari Ditpolair Polda Jateng, Polres Grobogan dan BPBD Grobogan. Pos juga dilengkapi perahu karet. Sehingga masyarakat yang berwisata di Kedung Ombo merasa nyaman dan aman.

Untuk memastikan kesiapan petugas pengamanan, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan didampingi pejabat utama (PJU) Polres Grobogan menyambangi Pos SAR Air di objek wisata Kedung Ombo, Geyer, Minggu (14/4/2024).

Menurut Kapolres Grobogan, salah satu destinasi wisata yang menjadi tempat tujuan masyarakat selama momen libur Lebaran 2024 adalah Waduk Kedung Ombo di Kecamatan Geyer.

Keberadaan Pos SAR Air lanjut AKBP Dedy Anung Kurniawan sebagai langkah preventif kepolisian untuk mengantisipasi adanya lonjakan pengunjung serta gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan di destinasi wisata yang ada di wilayah Polres Grobogan.

“Polres Grobogan juga telah berkoordinasi dengan pihak pengelola wisata terkait antisipasi lonjakan pengunjung serta potensi gangguan kamtibmas pada libur Lebaran. Termasuk kantong parkir di lokasi wisata,” jelas Kapolres Grobogan.

Di lokasi wisata tersebut, AKBP Dedy Anung Kurniawan menyambangi para wisatawan yang hendak naik perahu wisata sambil berpesan agar para penumpang mengenakan jaket pelampung dan selalu berhati-hati saat berada di perahu. 

“Polres Grobogan telah menyiapkan petugas pengamanan lengkap dengan perahu karet agar masyarakat yang datang ke wisata ini selalu merasa aman dan nyaman dengan kehadiran anggota kami disini," imbuh Kapolres Grobogan.

Dalam kegiatan pengecekan Pos SAR Air di objek wisata Kedung Ombo tersebut Polres Grobogan juga menerjunkan tim kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para pengemudi perahu wisata. 

Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa para pengemudi perahu wisata benar-benar dalam kondisi sehat saat membawa penumpang yang berlibur di lokasi wisata tersebut.

"Mudah-mudahan situasi kamtibmas di seluruh wilayah Polres Grobogan pada momen Lebaran tahun 2024 ini selalu aman dan kondusif," harap Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut