get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Alhamdulillah, Masjid Darul Muttaqin Sambak Purwodadi Santuni Anak Yatim Piatu dan Duafa

Sabtu, 06 April 2024 | 20:41 WIB
header img
Pengurus Masjid Darul Muttaqin Sambak, Sambak Indah, Purwodadi, Grobogan menyalurkan santunan untuk anak yatim piatu dan duafa, Sabtu (7/4/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Masjid Darul Muttaqin Perumaahan Sambak, Sambak Indah Purwodadi, Grobogan, kembali  menggelar acara silaturahmi dan santunan untuk anak yatim dan duafa, Sabtu (6/4/2024).

Kegiatan rutin yang digelar di setiap bulan Ramadan atau menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, menurut Ketua PKM Masjid Darul Muttaqin H Budiyono sudah berjalan cukup lama.

"Alhamdulilah kegiatan seperti ini sudah terselenggara selama 20 tahun, dimulai pada 2004 hingga hari ini," jelas Budiyono seusai kegiatan.

Menurutnya kegiatan santunan anak yatim piatu dan duafa bermula ketika melihat kondisi masyarakat yang kurang beruntung dari segi ekonominya di lingkungan sekitar masjid.

"Kemudian kita mulai dengan menghimpun dana dari donatur hingga akhirnya, alhamdulillah berlangsung hingga hari ini," ujar Budiyono.

Ketua Panitia H Agus Winarso menjelaskan, untuk tahun ini dana yang terkumpul dari para donatur mencapai Rp58.770.000 selain itu ada juga enam warga yang menyantuni langsung anak yatim piatu dan duafa.

"Alhamdulillah donasi yang terkumpul jumlahnya meningkat, sehingga ada peningkatan nilai santunan untuk 55 orang dari semula Rp750.000 menjadi Rp800.000 per orang," jelas Winarso.

Panitia dan pengurus Masjid Darul Muttaqin Sambak, Sambak Indah Purwodadi tak lupa menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah menyampaikan donasi untuk kegiatan itu.

Selain pemberian santunan untuk anak yatim piatu dan duafa di lingkungan RW 05, 06, 07 dan 09, lanjutnya, dana yang terhimpun juga untuk pemberian sembako di Panti Darul Hadionah dan Panti Aisyah di Purwodadi.

Kegiatan tersebut dihadiri, Istri Lurah Purwodadi, Ketua RW 06, 07, 09, Kyai Abdul Malik Setoyan, Kyai Nur Kholis, KH Zaenal Arifin, KH Moch Amin, KH Mujib. 

Sebelum pemberian santunan, anak yatim piatu dan duafa serta yang hadir dalam kegiatan tersebut mendengarkan tausiah dari KH Khudlori mengenai kelebihan dan keuntungan orang yang bersedekah.

"Bahwa ketika membelanjakan harta bendanya di jalan Allah SWT, maka akan mendapatkan berkah dan dilipatgandakan, bahkan umurnya diperpanjang. Bahkan menjadi penangkal balak atau musibah," jelas KH Khudlori.

Ustaz KH Khudlori juga mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Masjid Darul Muttaqin Sambak, Sambak Indah, Purwodadi yang sudah berjalan selama 20 tahun.

"Semoga ke depan santunannya juga meningkat menjadi Rp1 juta per orang, aamiin," ujar KH Khudlori yang juga diaamini yang hadir dalam kegiatan itu.(*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut