get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Polsek Toroh Berhasil Mengungkap Identitas Mayat Pria di Persawahan Tambirejo

Senin, 25 Maret 2024 | 05:22 WIB
header img
Ilustrasi meninggal dunia (Foto: Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Anggota Polsek Toroh, Polres Grobogan berhasil mengungkap identitas jasad pria tak dikenal yang ditemukan di perswahan Dusun Sendangsari, Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, Minggu (24/3/2024).

Kejadian tersebut dilaporkan Kadus Sendangsari Maryoto (53) ke Polsek Toroh. Anggota Polsek Toroh yang menerima laporan tersebut bersama tim Inafis Polres Grobogan datang ke lokasi.

Kapolsek Toroh AKP Saptono Widyo menyebutkan, penemuan mayat seorang pria di area persawahan pertama kali diketahui oleh Pardi (68). 

Saksi sekira pukul 17.00 WIB hendak per ke sawah miliknya dan melintasi sawah milik Kusrin. Saat itu lanjut Kapolsek, saksi melihat ada tubuh seorang pria dalam kondisi tengkurap kepala masuk ke air.

Setelah didekati ternyata pria tersebut sudah meninggal dunia. Saksi kemudian berteriak meminta tolong sehingga didengar  Roko (63) dan Nardi (56) bersama warga mendatangi lokasi.

Warga memastikan pria tersebut sudah meninggal. Namun tak ada satupun warga yang mengetahui identitas pria tersebut. Sehingga oleh kepolisian dibawa ke RSUD dr R Soedjati Purwodadi.

“Polisi kemudian melakukan penyelidikan sehingga identitas korban berhasil diungkap. Yakni WH (70) warga Kelurahan Kalongan, Kecamatan Purwodadi,” terang AKP Saptono Widyo.

Dari keterangan keluarga, akhirnya diketahui bahwa korban selama ini memiliki riwayat penyakit stroke ringan. Diduga, lanjut Kapolsek Toroh, saat itu penyakit korban kambuh.

Sehingga sambung AKP Saptono Widyo, ketika korban berjalan di area persawahan milik Kusrin di Dusun Sendangsari, Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, terjatuh dan kepalanya masuk air hingga meninggal dunia.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap korban, tambah AKP Saptono, pihak keluarga korban telah menerimakan kejadian tersebut dan menolak untuk dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan.

“Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” jelas Kapolsek Toroh, Minggu (24/3/2024) malam.  (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut