get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Kebakaran Rumah Terjadi di Penawangan Grobogan, Kerugian Rp150 Juta

Jum'at, 22 Maret 2024 | 16:31 WIB
header img
Satu rumah dari kayu di Dusun Kebonagung, Desa Lajer, Kecamatan Penawangan, Grobogan ludes terbakar, Jumat (22/3/2024) dini hari. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kebakaran rumah terjadi di Dusun Kebonagung, Desa Lajer, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (22/3/2024) dini hari.

Informasi yang diperoleh menyebutkan rumah tersebut milik Puryadi yang saat itu ditempati Roni Gunawan, keduanya  warga Dusun Kebonagung, Desa Lajer.

Menurut Camat Penawangan Yunus Suryawan, kebakaran kali pertama diketahui Puryadi yang tengah berada di samping rumah yang ditempati Roni Gunawan.

Saat itu saksi melihat kepulan asap cukup tebal pada Jumat dini hari dari rumah yang ditempati Roni Gunawan. Saksi kemudian mengecek ke lokasi dan melihat api dari rumah tersebut.

Mengetahui hal itu, lanjut Camat Penawangan, saksi segera membangunkan Roni Gunawan dan keluarganya yang saat kebakaran masih dalam kondisi tidur.

Sehingga Roni dan keluarga berhasil menyelamatkan diri. Sementara api semakin membesar sehingga upaya menyelamatkan harta benda milik Roni tidak bisa dilakukan.

Warga yang mendengar teriakan kebakaran segera berdatangan ke lokasi kejadian. Namun rumah yang terbuat dari kayu campuran berukuran 12 meter x 12 meter terlanjur dilalap api.

“Dengan peralatan seadanya akhirnya warga yang berdatangan ke lokasi berhasil memadamkan kebakaran secara bergotong royong,” jelas Camat Penawangan.

Akibat kejadian tersebut lanjut Camat Yunus, sepeda motor, barang-barang elektronik dan surat berharga milik penghuni rumah ludes terbakar. Kerugian akibat kejadian itu sekira Rp150 juta.

Mengenai penyebab kebakaran menurut Camat Penawangan, masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut