get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Miris, 9 Pelajar di Grobogan Diamankan Polisi Diduga Sedang Pesta Miras

Senin, 26 Februari 2024 | 22:10 WIB
header img
Sejumlah remaja berseragam sekolah diamankan anggota Sat Samapta Polres Grobogan diduga pesta miras di ruko Plendungan, Jl Untung Suropati, Purwodadi, Senin (26/2/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Anggota Sat Samapta Polres Grobogan mengamankan sembilan remaja berseragam sekolah yang tengah bergerombol diduga sedang pesta miras jenis arak, Senin (26/2/2024).

Mereka diamankan dari sebuah ruko di Jl Untung Suropati, lingkungan Plendungan, Purwodadi. Selama ini lokasi yang tak jauh dari pertigaan Jl A Yani tersebut ditengarai menjual miras.

Tindakan polisi tersebut menurut Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Grobogan Ipda Moch Sodiq, setelah ada informasi dari masyarakat tentang adanya ruko yang sering digunakan untuk konsumsi miras.

“Informasi masuk saat kami sedang patroli, sehingga langsung mendatangi lokasi tersebut. Ada sembilan remaja masih mengenakan seragamkita amankan ke Polres Grobogan,” jelas Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Grobogan.

Langkah selanjutnya, menurut Ipda Moch Sodiq, pihaknya menghubungi orang tua dan guru dari sekolah pelajar tersebut untuk datang ke Polres Grobogan. Dengan tujuan memberikan efek jera. 


Sejumlah pelajar diminta membuat surat pernyataan setelah kedapatan pesta miras di Ruko Plendungan, Purwodadi, Senin (26/2/2024). (Istimewa)

 

Di hadapan orang tua dan gurunya, para pelajar yang tertangkap salah satunya perempuan, sambung Ipda Moch Sodiq, diminta membuat surat penyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. 

“Tidak hanya itu, para remaja yang kita amankan karena diduga pesta mira, kita minta untuk memohon maaf pada orang tua dan gurunya,” papar Ipda Moch Sodiq.

Pihak sekolah dan orang tua siswa yang diamankan lanjut Ipda Moch Sodiq, mengapresiasi dan mendukung tindakan yang dilakukan petugas kepolisian dari Sat Samapta Polres Grobogan.

“Jadi para orang tua dan guru tersebut siap bekerjasama dalam pemberantasan miras, narkoba maupun kenakalan di kalangan pelajar,” tambah Ipda Moch Sodiq. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut