get app
inews
Aa Read Next : Trabas Kamtibmas di Kudus, Irjen Ahmad Luthfi : Wujud Soliditas Polda Jateng dan Masyarakat

Kombes Pol Agustinus MHT Resmi Jabat Kabiddokkes Polda Jateng Gantikan Kombes Pol Sumy Hastry

Rabu, 21 Februari 2024 | 10:39 WIB
header img
Kombes Pol Agustinus resmi menjabat Kabiddokkes Polda Jateng menggantikan pejabat lama Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti. (Istimewa)

SEMARANG,iNewsMuria.id -  Kombes Pol drg Agustinus MHT resmi menjabat Kabiddokkes Polda Jawa Tengah menggantikan pejabat lama Kombes Pol Dr dr Sumy Hastry Purwanti, DFM, SpF.

Serah terima jabatan (sertijab) Kabiddokkes Polda Jateng dipimpin Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di ruang kerjanya pada Selasa, (20/2/2024).

Kombes Pol Agustinus sebelumnya menjabat sebagai Kabagwasintern Rumkit Bhayangkara Tk I Pusdokkes Polri. Sedang Kombes Sumy Hastry promosi sebagai Kabiddoksikes Rodokpol Pusdokkes Polri.

Kapolda Irjen Ahmad Luthfi mengatakan mutasi jabatan merupakan penyegaran bagi suatu organisasi sehingga personel memperoleh ritme dan semangat baru dalam melaksanakan tugas.
 
"Drg Agustinus sebagai pejabat baru diharapkan membawa penyegaran dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi anggota Polda Jateng dan masyarakat," kata Kapolda dalam sambutannya. 

Tak lupa Kapolda juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi atas kinerja yang telah dilaksanakan Kombes  Dr dr Sumy Hastry selama menjabat Kabiddokkes di Polda Jawa Tengah.

"Terimakasih atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan dokter Hastry selama bertugas di Jawa Tengah. Semoga di tempat tugas yang baru membawa keberkahan dalam karier dinas," jelasnya 

Berdasar data diketahui, Kombes Hastry merupakan Doktor ahli Forensik pertama di Asia dan sangat peduli dengan perlindungan perempuan dan anak, terutama korban kekerasan seksual.

Dr Hastry yang menjabat sejak 2021 juga pernah menangani kasus jatuhnya Pesawat MH17, kasus Bom Bali 1dan 2, Kasus Pembunuhan di Subang, serta Kasus Pembunuhan berantai Dukun Slamet di Banjarnegara.

Sedangkan Kombes drg Agustinus pernah menjabat Kabbiddokkes di Polda Papua dan Polda Sumut. Di bidang odontologi, turut berperan dalam pengungkapan identitas korban kecelakaan pesawat.

Diantaranya identifikasi korban kecelakaan Lion Air JT610 di lepas pantai Karawang, pesawat perintis Twin Otter di Papua 2019, serta jatuhnya Heli MI-17 di Pegunungan Bintan, Papua 2020. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut