get app
inews
Aa Read Next : Jhon LBF Siapkan Pekerjaan Mentereng untuk Pegi Setiawan, Dana Rp5 Miliar Disiapkan

Lezatnya Croissant Fresh from The Oven di AMCO Bakehouse

Jum'at, 16 Februari 2024 | 10:17 WIB
header img
Ming saat menyajikan beragam varian croissant di AMCO Bakehouse (Foto: Klasik H)

SUKOHARJO, iNewsMuria.id - Mencoba ikut meramaikan tren menjamurnya toko roti di Kota Solo, Ming Sumampow memutuskan mendirikan AMCO Bakehouse yang memfokuskan diri dengan konsep artisan.

Konsep ini sengaja diusung untuk menonjolkan eksklusifitas dari produk yang disajikan, yang dalam hal ini adalah berbagai varian croissant.

"Sebagai artisan, di sini kita memang lebih banyak menyajikan berbagai varian croissant, termasuk cromboloni yang sempat viral. Tapi ada juga beberapa jenis cake serta cookies, bagi yang kebetulan menginginkannya," jelas Ming.saat ditemui di tokonya yang berada di kawasan Madegondo, Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, pada Kamis 15 Februari 2024.

Wanita cantik ini sengaja memilih croissant sebagai produk andalannya, karena jenis roti dari Perancis ini memang belum banyak dijajakan secara khusus di Kota Solo.

Dan setelah beberapa waktu mengenalkan jajanan ini di pasar, ternyata animo masyarakat cukup tinggi, sehingga diapun yakin kalau croissant akan semakin diminati warga Solo.

"Croissant memang belum terlalu akrab di lidah sebagian besar masyarakat, termasuk Kota Solo. Beda dengan roti biasa yang pastinya lebih banyak dirasakan. Karena itulah saya ingin mencoba mengenalkan croissant ini ke masyarakat, agar lebih familiar dengan jajanan yang satu ini," aku Ming.

Untuk itulah, Ming tidak mau main-main dengan bisnis yang dijalankannya. Kualitas bahan serta metode pembuatan menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan AMCO Bakehouse.

"Kalau croissant yang dijual di coffeshop-coffeshop terkenal itu, biasanya dipasok dari tempat lain. Sehingga biasanya akan disimpan di chiller dan akan dihangatkan sebelum disajikan ke konsumen. Beda dengan di AMCO Bakehouse, semua fresh from the oven. Dan tentunya memiliki banyak varian rasa dan kreasi," ungkap Ming.

Di AMCO Bakehouse, Ming juga menyediakan meja dan kursi untuk para pengunjung yang ingin menikmati kelezatan berbagai varian croissant secara langsung sambil nongkrong.

Karena itu, sebagai pelengkap, disediakan pula aneka minuman segar dari varian kopi, teh hingga jus.

Dan bersamaan dengan grand launching, Ming menyebut bahwa AMCO Bakehouse menawarkan berbagai macam promo.

"Tentunya ada banyak promo yang kita tawarkan, agar semua orang bisa menikmati lezatnya citarasa croissant di AMCO Bakehouse," tandas keponakan dari almarhum pengusaha Robby Sumampow ini. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut