Logo Network
Network

Juarai Festival Etnik Batik, Dina Kirana Maheswari: Semua Karena Dukungan Orang Tua

Klasik Herlambang
.
Jum'at, 09 Februari 2024 | 10:48 WIB
Juarai Festival Etnik Batik, Dina Kirana Maheswari: Semua Karena Dukungan Orang Tua
Para juara dalam acara Festival Etnik Batik

GARUT, iNewsMuria.id - Senantiasa memberikan support untuk talenta seorang anak, akan bisa mendorong tercapainya sebuah prestasi yang membanggakan.

Hal ini pula yang dialami oleh Dina Kirana Maheswari, gadis cilik asal Garut yang berhasil meraih Juara Umum dalam “Festival Etnik Batik” tingkat Nasional baru-baru ini.

Dalam kompetisi tersebut, Dina yang masih berusia 7 tahun menyabet Juara Umum untuk kategori A yaitu kelompok usia 5 tahun hingga 8 tahun. 

Peserta yang turut berkompetisi dalam kategori A sebanyak 35 orang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Yang pasti saya sangat senang dan bangga bisa meraih Juara Umum untuk kategori A. Prestasi ini bisa terwujud berkat dukungan dari kedua orang tua saya yang selalu mensupport dan mendukung kegiatan saya,” ujar Dina yang saat ini masih duduk di bangku SDN 1 Tarogong GENTRA MASEKDAS, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Putri dari pasangan Ginanjar dan Yussy ini, sangat aktif mengikuti berbagai kompetisi modeling yang dinilai sangat menguji passion dan talentanya. 

Hal itu sangat berkaitan dengan profesi sang ayah yang juga CEO dari Maheswary Management yang tak lain adalah supporting event Festival Etnik Batik.

“Support dari Maheswary Management terhadap event Festival Etnik Batik yaitu mengikut sertakan pesertanya sebanyak 6 orang. Termasuk melakukan audisi untuk Festival Etnik Batik khususnya yang digelar di Garut. Sekaligus ikut mempromosikan yang akan ikut Festival Etnik Batik,” ujar Ginanjar saat ditemui di lokasi acara.

Menurut Ginanjar yang memacu Dina untuk aktif mengikuti Festival Etnik Batik tak lain untuk memperluas wawasannya tentang dunia modeling, sekaligus membawa batik Garut dan Maheswary Management lebih dikenal di tingkat nasional.

Prestasi yang diraih Dina Kirana tak hanya kali ini, namun dirinya sudah beberapa kali menjuarai perlombaan dan kompetisi fashion show, dengan event dan venue acara yang berbeda-beda. 

Hal itulah yang semakin memacu Dina untuk terus berkecimpung dan berkiprah di dunia modeling dan fashion show.

“Ke depan, dalam waktu dekat Dina ingin mengikuti dan terlibat dalam event besar tingkat nasional. Kemungkinan dalam waktu dekat ini dalam momen Ramadhan akan mengikuti Indonesian Hijab Walk tingkat nasional dan Putra Putri Kebudayaan dan masih banyak lagi,” ungkap Ginanjar yang juga berkecimpung di dalam bisnis Barbershop. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini