get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Sambut Tahun Baru Imlek 2024, PWI Grobogan dan Polisi Ikut Resik Resik Klenteng

Minggu, 04 Februari 2024 | 14:42 WIB
header img
Pengurus PWI Grobogan, polisi dan pengurus Yayasan Tri Dharma Budi Gunawan membersihkan patung di Klenteng Hok An Bio Purwodadi jelang Tahun Baru Imlek 2024, Minggu (4/2/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id –  Menyambut Tahun Baru Imlek 2024, pengelola Klenteng Hok An Bio Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Minggu (4/2/2024), melakukan bersih-bersih klenteng.

Kegiatan membersihkan patung dan lingkungan klenteng, selain melibatkan Pengurus Yayasan Tri Dharma, ada juga masyarakat, anggota PWI Grobogan dan Bhabinkamtibmas Polsek Purwodadi

Kegiatan bersih-bersih Klenteng Hok An Bio ini dimulai dengan mengeluarkan peralatan sembahyang dan patung-patung. Juga membersihkan halaman klenteng yang berlokasi di Jalan Suhada Purwodadi. 

Menurut pengurus TITD Hok An Bio, Budi Wiguna kegiatan bersih-bersih klenteng dilaksanakan untuk menyiapkan tempat ibadah tersebut menyambut Tahun Baru Imlek pada 10 Februari 2024. 

“Harapannya dengan kegiatan bersih-bersih tersebut kegiatan ibadah di Klenteng Hok An Bio dapat berjalan dengan nyaman,” kata Budi.

Mengenai keterlibatan anggota dan pengurus PWI Kabupaten Grobogan serta anggota Polri dalam kegiatan bersih-bersih Klenteng Hon An Bio, Budi menyampaikan terima kasih atas aksi sosial tersebut.


Pengurus PWI Grobogan, Bhabinkamtibmas Polsek Purwodadi, pengurus Yayasan Tri Dharma berfoto bersama seusai kegiatan bersih-bersih Klenteng. (Istimewa)

 

Sementara Ketua PWI Grobogan Agus Dani mengatakan selain sebagai aksi sosial ikut membersihkan Klenteng Hok An Bio jelang Tahun Baru Imlek, juga bisa menjadi contoh toleransi dari PWI Grobogan.

“Kegiatan ini untuk merekatkan diri dengan masyarakat setelah pelantikan pengurus PWI periode 2024-2027. Sekaligus memperkenalkan PWI sebagai organisasi wartawan,” kata Dani. 

Sedangkan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Purwodadi Bripka Perry  menyampaikan keikutsertaannya dalam kegiatan itu merupakan tugas anggota Polri yang melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

Kegiatan pembersihan patung dan peralatan sembahyang yang ada di Klenteng Hok An Bio Purwodadi dilakukan dengan menggunakan lap basah yang kemudian diusapkan ke seluruh bagian patung. Pembersihan juga dilakukan dengan kuas.

“Jumlah patungnya puluhan, sekitar 40 sampai 50 patung. Karena ini kan Tri Dharma meliputi tiga kepercayaan, yaitu Tao, Konghucu dan agama Buddha,” kata Budi. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut