get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Dianggarkan Rp12 Miliar, Jalan Pandanharum Gabus Akan Dibangun Pada 2025

Jum'at, 02 Februari 2024 | 19:01 WIB
header img
Bupati Grobogan Sri Sumarni saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Pandanharum, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Jalan Perhutani yang menghubungkan Pandanharum – Dawung, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan dianggarkan Rp12 miliar untuk pembangunan tahun 2025.

Jalan tersebut semula milik Perhutani kemudian baru alih status menjadi jalan kabupaten atau pengelolaannya menjadi kewenangan Pemkab Grobogan pada 2022.

Informasi yang dihimpun Jumat (2/2/2024), Kepala Desa (Kades) Pandanharum sebenarnya sudah mengajukan pembangunan jalan Pandanharum-Dawung sudah cukup lama.

Namun menurut Bupati Grobogan Sri Sumarni yang melakukan kunjungan kerja di Desa Pandanharum, Kecamatan Gabus, saat itu terkendala status jalan tersebut yang masih dibawah Perhutani.

"Kades Pandanharum sudah mengajukan pembangunan jalan termasuk adanya keinginan dari masyarakat, namun terkendala status jalan. Sekarang sudah alih status, sehingga segera kita bangun," kata Bupati Sri Sumarni.

Ditambahkan Bupati Sri, pembangunan infrastruktur jalan Pandanharum-Dawung, Kecamatan Gabus memang diperlukan untuk kelancaran transportasi warga dan roda perekonomian.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Grobogan Sri Sumarni sempat berdialog dengan Kades Pandanharum dan warga mengenai rencana pembangunan jalan Pandanharum-Dawung.

Pemkab Grobogan selain pembangunan jalan Pandanharum-Dawung, lanjut Bupati, pada tahun 2025 juga akan menganggarkan pembangunan jembatan di Dusun Kandangan, Desa Nglinduk, Kecamatan Gabus.

Menurutnya, jembatan penghubung Dusun Trembers ke Dusun Nglinduk dan ke Desa Sulursari itu kondisinya sudah rusak dan lapuk karena hanya terbuat dari kayu jati. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut