get app
inews
Aa Read Next : Tak Bisa Berenang, Seorang Pelajar di Gubug Meninggal Tenggelam di Sungai Tuntang

Pelajar MA NU TBS Kudus Dibekali Wawasan Kepenulisan Karya Tulis Ilmiah

Senin, 07 Februari 2022 | 12:06 WIB
header img
Pembekalan wawasan karya tulis ilmiah diberikan pada pelajar MA NU TBS Kudus.

KUDUS, iNews.id  - Persatuan Pelajar (PP) atau OSIS sekaligus Pimpinan Komisariat (PK) IPNU MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Karya Tulis Ilmiah (KTI).

Diklat KTI yang digelar di Gedung Muslimat NU Langgardalem, Kota, Kudus pada Senin Senin (7/2/2022) ini dibuka oleh Kiai Noor Yasin (wakil kepala bidang kesiswaan) mewakili kepala madrasah, Kiai Syafi'i. 

Usai pembukaan, Kiai Syafi'i nampak hadir meninjai langsung jalannya Diklat, untuk memberi semangat kepada sekira 40 peserta didik yang ikut serta dalam kesempatan itu, didampingi Kiai Izzul Ma'ali.

Sementara narasumber yang dihadirkan pada Diklat tersebut, adalah Rosidi (pegiat literasi) dan Kiai Irsyad Roqiyyul Azmi (pakar riset yang juga staf pengajar MA NU TBS Kudus).

M Akbar Riyadi, ketua panitia Diklat, menyampaikan, Diklat digelar dalam rangka memberikan wawasan dan bekal kepada para peserta tentang penulisan populer dan karya ilmiah.

"Setelah ini, harapanya para peserta bisa menekuni dan berkiprah dalam dunia penulisan, baik populer maupun ilmiah. Selain itu, para peserta ini disiapkan untuk mengikuti berbagai perlombaan penulisan, baik di tingkat regional, nasional dan internasional," katanya. 

Kiai Irsyad Roqiyyul Azmi sendiri, pada kesempatan ini tidak sekadar materi, tetapi sekaligus mengajak para peserta praktik langsung membuat judul dan kerangka karya ilmiah. 

"Dengan praktik langsung, ini akan memberikan pengalaman bagaimana anak-anak menganalisa sebuah isu sampai kemudian merancang sebagai karya," ujarnya. 

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut