get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Kades Gelar Aksi Tuntut Revisi UU Desa di Jakarta, Kades Dari Grobogan Ikut Gabung

Rabu, 31 Januari 2024 | 12:03 WIB
header img
Aksi yang digelar kades se-Indonesia di depan Gedung DPR RI di Jakarta menuntut revisi UU Desa terkait perpanjangan masa jabatan kades, Rabu (31/1/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Kades dari berbagai provinsi di Indonesia menggelar aksi di Istora Senayan menuntut pemerintah untuk merevisi Undang-Undang Desa terkait masa jabatan, Rabu (31/1/2024).

Para kades dari Kabupaten Grobogan pun ikut bergabung dengan peserta aksi lainnya di depan DPR RI Senayan, Jakarta. Sejumlah kades dari Grobogan berangkat dengan menggunakan bus dan juga kendaraan lainnya.

Menurut Ketua Demang Manunggal Kabupaten Grobogan Sugihandoko, keberangkatan para kades dari Kabupaten Grobogan ke Jakarta untuk mengikuti aksi tersebut secara mandiri.

"Berangkatnya per kecamatan. Saat pertemuan (para kades) siap berangkat," jelas Kades Ngabenrejo yang akrab disapa Handoko ini.

Aksi yang digelar para kades dari sejumlah organisasi kades berlangsung sejak Rabu (31/1/2024) pagi di depan Gedung DPR RI Jakarta. Sebagian besar peserta aksi mengenakan seragam keki.

Dari foto yang diterima iNews.Muria.id dari salah seorang kepala desa yang ikut aksi di Jakarta, ribuan massa berkumpul di depan Gedung DPR RI. Ada satu mobil komando di kerumunan peserta aksi.

Salah satu kades dari Grobogan, yakni Kades Nglinduk, Kecamatan Gabus pun ikut naik ke mobil komando untuk menyuarakan pendapatnya. Aksi tersebut tuntutannya meminta perpanjangan masa jabatan kades.

Sementara menurut Sekretaris Demang Manunggal Grobogan Suwoto menjelaskan, para kepala desa setekah ikut aksu menuntut perpanjangan masa jabatan kades akan langsung pulang ke Grobogan.

"Mengenai berapa kades yang ikut dalam aksi belum bisa memastikan. Namun sesuai rencana 273 kades yang ada di Kabupaten Grobogan akan berangkat ke Jakarta," ujar Suwoto kepada wartawan.

Aksi yang digelar di Gedung DPR RI Jakarta tersebut diikuti oleh seluruh kades se-Indonesia yang tergabung dalam beberapa organisasi yang ada. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut