get app
inews
Aa Read Next : Ini Cara Nonton Live Streaming Final Piala AFF 2023 Indonesia VS Vietnam di HP

Dijegal Pebulutangkis Kanada di Semifinal, Ginting Gagal ke Final Indonesia Master 2024

Sabtu, 27 Januari 2024 | 21:31 WIB
header img
Tunggal putra Indonesia di Indonesa Masters 2024, Anthony Sinisuka Ginting. (Antara)

JAKARTA,iNewsMuria.id - Kalah dari pebulutangkis Kanada Brian Yang dalam pertandingan tiga set di semifinal, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke final Indonesia Masters 2024

Pertandingan antara Ginting dan Yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2024). Namun di babak semifinal tersebut Ginting dipaksa bermain rubber set dengan skor 21-13, 17-21, 19-21.

Jalannya pertandingan, dikutip dari Antara di set pertama perolehan angka cukup cepat, bahkan Yang sempat memimpin. Namun tunggal putra Indonesia, Ginting terus berupaya mengejar ketertinggalan angka.

Reli-reli panjang dan perubahan pola permainan Ginting perlahan mampu menghasilkan angka dan bisa menyamakan kedudukan 10-10, namun smes Ginting menyangkut di net sehingga interval gim pertama  Yang memimpin.

Ginting tampil lebih menyerang selepas turun minum interval set pertama, dengan tampil menyeran membuatnya mampu memimpin perolehan angka dan unggul atas Yang dengan 18-13. Hingga akhirnya Ginting menutup set pertama dengan 21-13.

Memasuki set kedua, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tampil apik dan langsung memimpin dengan 7-1 hingga akhirnya unggul sebelum interval set kedua dengan skor 11-9.

Selepas interval kedua, Ginting mencoba tampil dengan lebih taktis, namun membuatnya melakukan kesalahan. Sehingga Yang mampu menyamakan kedudukan 13-13 dan unggul 14-13 atas Ginting.

Ginting yang turun sebagai unggulan ketiga itu mencoba mengejar ketertinggalan, bahkan beberapa kali mampu menyamakan kedudukan. Namun set kedua dimenangkan Yang dengan skor 21-17.

Sehingga untuk mendapatkan tiket ke babak final, pertandingan dilanjut ke set ketiga atau rubber game. Di Set ketiga Ginting sempat tertinggal sebelum akhirnya unggu 11-9.

Setelah interval set ketiga, Ginting tampil lebih tenang, ulet, dan menempatkan bola-bola yang menyulitkan lawan hingga unggul sementara 15-11 dan 17-13.

Namun di saat poin menentukan, Yang justru tampil telaten dan tidak terburu-buru hingga akhirnya menang atas Ginting dengan skor 21-19 dan berhak melaju ke babak final Indonesia Masters 2024. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut