get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

FORKI Jateng Gelar Penataran Wasit Karate di Grobogan, Ini Jumlah Pesertanya

Selasa, 16 Januari 2024 | 17:28 WIB
header img
Peserta melakukan daftar ulang penataran wasit karate dan juri serta akreditasi pelatih yang akan digelar FORKI Jateng, Selasa (16/1/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Penataran wasit karate akan digelar selama dua hari pada Rabu-Kamis (17-18/1/2024) di ikuti sekitar 500 peserta di Firdausia Ballroom Kyriad Grandmaster Purwodadi.

Untuk itu ratusan peserta yang akan mengikuti penataran wasit karate melakukan pendaftaran ulang di Joglo Danau Resto Purwodadi, Selasa (16/1/2024).

“Agenda hari ini daftar ulang, setelah terdata baru besok mereka mengikuti penataran selama dua hari. Ada sekitar 500 orang dari sejumlah wilayah di Jawa Tengah," ujar Panitia Lokal Sugiyanto.

Kegiatan penataran wasit ini menurut Sugiyanto, digelar bersamaan dengan dua kegiatan penting yang digelar Pengprov FORKI Jawa Tengah yang dipusatkan di Kabupaten Grobogan.

Dijelaskan Ketua Panitia Pengprov FORKIJateng, Adam Prabowo, dua agenda lainnya itu yakni Musyawarah Provinsi FORKI Jawa Tengah dan Kejuaraan Karate Piala Bambang Raya. 

"Penataran wasit ini diadakan Januari ini karena masa akreditasi wasit berakhir pada Maret 2024, terhitung dari kegiatan yang sama di Bandungan," jelas Adam.

Kegiatan penataran wasit ini lanjut Adam, dilaksanakan untuk mengantisipasi jika dalam waktu dekat ada kejuaraan dan wasit maupun pelatih bisa mendampingi.

Penataran wasit dilaksanakan guna mendapatkan sertifikasi, apakah sudah layak untuk naik tingkat atau belum. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan akreditasi pelatih karate.

“Semoga penataran wasit dan akreditasi pelatih selama dua hari ini bisa berjalan dengan baik dan bisa diikuti dengan sungguh-sungguh oleh para peserta,” ujar Adam. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut