get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Rayakan Natal Bersama Polres Grobogan, Ini Yang Dirasakan Pelajar Asal Papua

Rabu, 27 Desember 2023 | 21:30 WIB
header img
Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya didampingi Kasat Lantas AKP Tejo Suwono menyerahkan bingkisan kepada pelajar asal Papua saat perayaan Natal 2023, di KSK Rabu (27/12/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Pelajar asal Papua yang tengah menempuh pendidikan di Kabupaten Grobogan tak sempat pulang ke kampung halaman untuk merayakan Natal 2023 bersama keluarga.

Kondisi tersebut mengundang perhatian Polres Grobogan yang kemudian mengajak para pelajar asal Papua tersebut untuk merayakan Natal bersama di Kampung Sawah Krangganharjo pada Rabu (27/12/2023).

Kegiatan dipimpin Wakapolres Grobogan Polda Jateng Kompol Gali Atmajaya dan dihadiri oleh empat pelajar asal Papua yang saat ini sedang mengenyam pendidikan di  beberapa sekolah di Grobogan.

Adapun keempat pelajar asal Papua tersebut, yakni Mansai Rafi Tibul, Jenni Rosalin Sinesia Goo, Reginna Sandra Dewi Assem dan Dela Naira Neira Stephanie Destwelfin Krei.

Suka cita pun terpancar dari wajah para pelajar asal Papua tersebut. Meskipun saat ini jauh dari keluarga, perayaan Natal 2023 bersama Polres Grobogan jadi kado terbaik mereka.

Salah satu pelajar asal Papua yang hadir dalam acara perayaan Natal bersama Polres Grobogan, Mansai Rafi Tibul mengaku bahagia karena bisa merayakan Natal saat jauh dari keluarga.

“Senang rasanya bisa mengikuti perayaan Natal bersama Polres Grobogan. Meskipun jauh dari keluarga, saya merasa ini adalah keluarga besar saya, keluarga yang baru,” tutur Mansai.

Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya menyampaikan, bahwa Polres Grobogan sengaja mengundang para pelajar asal Papua ini untuk merayakan Natal 2023.

“Kita semua bersaudara, senang dan susah harus bersama. Adik-adik ini, kalau pulang kampung kan jauh, jadi mereka kita ajak merayakan Natal bersama Polres Grobogan,” kata Kompol Gali Atmajaya.

Menurut Kompol Gali Atmajaya, kehadiran para pelajar asal Papua untuk merayakan Natal menunjukkan bahwa mereka sudah menjadi bagian keluarga besar Polres Grobogan.

Kehadiran para pelajar asal Papua tersebut, menurut Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya, menunjukan bahwa diantara kita tidak ada sekat, kita semua satu. Inilah Indonesia.

“Selamat Hari Natal kepada adik-adik pelajar yang merantau jauh dari Papua. Semoga kasih keberkahan Natal dalam damai menyertai. Tak lupa juga kepada anggota Polres Grobogan,” tambah Kompol Gali Atmajaya.

Dalam kegiataan tersebut juga dilakukan penyerahan bingkisan Natal kepada para pelajar asal Papua dan dilanjutkan dengan ramah tamah bersama jajaran Polres Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut