get app
inews
Aa Read Next : Cegah Kecelakaan, Sat Lantas dan Dishub Grobogan Gelar Rump Check Bus Pariwisata

Jaga Kelancaran Lalu Lintas Selama Nataru, Dishub Grobogan Lakukan Sejumlah Kegiatan

Senin, 25 Desember 2023 | 15:12 WIB
header img
Petugas Dishub Grobogan melakukan rampchek di salah satu garasi bus demi keamanan, kelancaraan transportasi selama Nataru. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Grobogan lakukan sejumlah kegiatan untuk menunjang kelancaran, keamanan dan keselamatan lalu lintas selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kegiatan tersebut meliputi pengamanan, pemantauan, pengendalian dan pengawasan kelalulintasan meliputi pemeliharaan dan pengecekan kondisi perlengkapan jalan.

“Dishub juga monitoring ruas jalan, pemantauan dan pengawasan keselamatan di perlintasan sebidang jalur KA, dan terlibat di Posku Nataru,” jelas Kepala Dishub Grobogan Mundakar.

Rangkaian kegiatan masa angkutan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, lanjut Mundakar akan dilaksanakan mulai 15 Desember 2023 sampai dengan 31 Desember 2023 (16 hari).

Untuk pelaksanaan kegiatan terkait pengamanan, pemantauan, pengendalian dan pengawasan lalu lintas di Grobogan selama Nataru, sambung Mundakar, Dishub Grobogan menerjunkan 52 personel.

“Yakni sebanyak 12 personil Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, 22 personil Prasarana dan Keselamatan, kemudian 18 personil UPTD Sarana Prasarana Perhubungan/Terminal,” tambah Mundakar.

Sedangkan untuk menunjang mobilitas personil yang bertugas, lanjutnya, ada kendaraan operasional, meliputi 1 mobil Patroli LLAJ, 1 mobil operasional kantor, 1 mobil pemeliharaan APILL 7 MRLL bak terbuka, serta 2 unit truk crane.

Selain itu, sambung Mundakar, Dishub Grobogan juga menggelar rampchek untuk mengecek kondisi teknis atau kelaikan kendaraan di garasi pengusaha bus di Grobogan.

“Di garasi bus PT. Tugu Tani Suka Damai; PT. Zentrum MK; PT. Hilna Maju Gemilang; PT. Atiga Trans dan di PT. Putra Mulya Trans,” kata Mundakar. (*)
 

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut