get app
inews
Aa Read Next : Waduh, Kandang Terbakar 3 Ekor Kambing Mati Terpanggang di Grobogan

Harga Daging Ayam Turun di Gubug Jelang Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Selasa, 19 Desember 2023 | 08:19 WIB
header img
Harga daging ayam di pasar tradisional Jatipecaron, Kecamatan Gubug, Grobogan jelang Nataru alami penurunan. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Harga sejumlah bahan pokok di Grobogan cenderung naik menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 atau Nataru

Namun berbeda dengan harga daging ayam terutama di pasar tradisional Jatipecaron, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan. Karena berdasar pantauan Selasa (18/12/2023) harga daging ayam di pasar tersebut mengalami penurunan.

Beberapa hari sebelumnya harga daging ayam di pasar tradisional tersebut mengalami kenaikkan hingga Rp32.000 per kilogramnya. Namun sejak dua-tiga hari terakhir harga daging ayam per kilogramnya turun.

Adapun penurunan harga daging ayam tersebut berkisar Rp2.000 hingga Rp4.000 per kilogramnya. Sehingga menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 harga daging ayam menjadi sekitar Rp28.000 per kilogramnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh sejumlah pedagang daging ayam di Pasar Jatipecaron, Kecamatan Gubug. Menurut para pedagang, ketika harga sayur mayur dan kebutuhan pokok naik, hal itu tak berlaku untuk daging ayam.

"Harga lainnya naik namun harga daging ayam yang semula Rp32.000 per kilogram kini turun menjadi Rp28.000 per kilogram," jelas salah seorang pedagang daging ayam, Yahya kepada wartawan.

Penurunan harga daging ayam tersebut menurut Yahya sudah tiga hari lalu. Kendati harga turun, lanjutnya, para pedagang tidak masalah karena justru pembeli meningkat karena harga terjangkau.

Hal itu juga dibenarkan oleh salah seorang pembeli,Qoniah. Menurut dia, daging ayam dengan harga Rp28.000 per kilogram cukup terjangkau bagi masyarakat di tengah harga kebutuhan lain yang naik.

"Cukup terjangkau, karena dengan harga daging ayam Rp28.000 per kilogram untuk lauk makan terjangkau," ujarnya. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut