get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Pemilik Pergi ke Demak, Rumah, Motor dan Gabah di Karangrayung Ludes Terbakar

Minggu, 17 Desember 2023 | 22:28 WIB
header img
Petugas damkar memadamkan api yang membakar rumah beserta isinya di Desa Mangin, Kecamatan Karangrayung, Grobogan, Minggu (17/12/2023) sore. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Ditinggal pergi ke Demak oleh pemiliknya, rumah berisi motor, gabah dan mesin pertukangan di Dusun Pulo, Desa Mangin, Kecamatan Karangrayung, Grobogan ludes terbakar, Minggu (17/12/2023).

“Rumah dalam kondisi kosong karena pemiliknya, Kaswan (70) sedang pergi ke Demak ketika terbakar,” kata Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Karangrayung Iptu Sutarjo.

Kejadian kebakaran rumah milik Kaswan, lanjut Iptu Sutarjo, kali pertama diketahui oleh anak korban bernama Zazin Sunoto (39). Waktu itu saksi sedang berada di depan rumahnya sendiri.

Sekira pukul 15.00 WIB, saksi melihat kepulan asap dari rumah bapaknya dan segera mengecek karena tahu rumah orang tuanya dalam kondisi kosong. Begitu dekat ternyata benar asap tebal dari rumah Kaswan.

Bersamaan itu pula saksi Syamsudin Anwari (34) juga mendatangi rumah korban yang terbakar, kemudian keduanya meminta tolong warga. Bersama warga sekitar mereka berupaya memadamkan api. 

Karena api semakin membesar, warga kewalahan untuk memadamkan api dan oleh Perangkat Desa Mangin Abdul Aziz (25), kejadian tersebut segera diinformasikan ke Polsek Karangrayung dan damkar.

Petugas damkar kemudian memadamkan api serta melakukan pendinginan untuk memastikan sudah tidak ada lagi titik api. Setelah padam anggota Polsek Karangrayung bersama Inafis Polres Grobogan melakukan olah TKP.

“Hasil olah TKP kebakaran diduga akibat korsleting listrik, karena ditemukan kabel yang terbakar,” tambah Kapolsek Karangrayung Iptu Sutarjo.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Iptu Sutarjo, dua rumah milik korban, sepeda motor Honda, gabah 6 kuintal dan mesin pertukangan. Akibat kejadian itu korban menderita kerugian sekitar Rp95 juta.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Karangrayung Iptu Sutarjo mengimbau warga untuk mengecek instalasi listrik di rumah. Gunakan kabel standar guna mencegah kebakaran akibat korsleting listrik. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut