get app
inews
Aa Read Next : Soju dan Nilai Kebersamaan

10 Film Drakor yang Akan Viral di Tahun ini, Nomor 5 Pemainnya Cantik

Selasa, 01 Februari 2022 | 22:16 WIB
header img
Drakor yang akan viral di tahun ini

Drama korea atau sering disebut drakor ini selalu sukses membuat para penonton terkagum-kagum dengan berbagai genre yang telah  mereka ciptakan.  Buat kamu penggemar drakor,  pasti tahu dong drakor terbaru pada tahun 2022. Terutama drakor ongoing yang saat ini sedang populer dari berbagai genre, entah itu romance, thiller, action, horror, history, maupun comedy. Beberapa genre tersebut bisa kamu jadikan sebagai list tontonan untuk mengisi hari-harimu.

Berikut ini akan ada beberapa rekomendasi drakor popular tahun 2022, yang akan menemanimu dikala suntuk karena pekerjaan, tugas atau bahkan hanya sekedar menemani hari-harimu yang gabut.

  1. SNOWDROP

Ini merupakan drakor pada awal tahun 2022 yang ditayangkan di JTBC dan Disney+. Karena drama ini diperankan oleh Ji-soo yang merupakan member girl group BLACKPINK, drakor yang satu ini berhasil mencuri perhatian para penonton. Drama ini menjadi debut pertama  Ji-soo dalam dunia peran.

Genre dari drama ini teryata cukup beragam mulai dari romance, thriller, melodrama, action, bahkan mystery. Drama ini menceritakan mengenai kisah Im Soo-ho (Jung Hae-In) merupakan seorang mahasiswa di sebuah universitas bergengsi dan ternyata seorang mata-mata Korea Utara, yang tiba-tiba masuk ke asrama Wanita dengan berlumuran darah. Kemudian Eun Young-Ro (Kim Ji-Soo) seorang mahasiswi ceria dan menyenangkan, yang jatuh cinta dengan Soo-ho pada pandangan pertama dan telah menyembunyikannya dan merawat lukanya bahkan saat menghadapi bahaya di bawah pengawasan ketat

  1. GHOST DOCTOR

Drama ini merupakan serial Drama TvN yang disutradarai oleh Boo Seong-Cheol. Ghost Doctor menceritakan tentang Cha Young Min (diperankan Rain)  seorang ahli bedah toraks jenius  yang memiliki tangan emas, dia bisa menyelamatkan nyawa hanya dengan satu sentuhan tangannya. Sedangkan Go Seung Tak (Kim Bum) residensi bedah toraks 1 tahun dan residen sendok perak di rumah sakit karena kakeknya adalah pendiri rumah sakit, dan ibunya adalah ketua yayasan saat ini. Dia sangat pandai pada teori tapi praktis kikuk di tempat kerja.

Dua dokter ini memiliki latar belakang berbeda dan sangat bertolak belakang. Keduanya dulu ternyata pernah membenci satu sama lain, akan tetapi bahkan kini mereka menjadi duo yang benar-benar tidak dapat dipisahkan. Drama ini bergenre medis supranatural.

 

  1. BAD AND CRAZY

Drama kali ini bergenre  thriller comedy. Serial TvN yang satu ini menceritakan mengenai detektif yang korup dan memiliki kepribadian yang ganda akan tetapi memiliki keadilan yang tinggi. Ryu Soo Yeol (Lee Dong Wook) ini seorang polisi yang kompeten, akan tetapi etikannya juga perlu dipertanyakan. Pasalnya ia melakukan apa saja untuk mencapai kesuksesannya itu. Ia memang memiliki kepribadian yang ambisius maka dari itu ia dapat menerima promosi dalam waktu yang cukup singkat.

Sedangkan K (Wi Ha Joon) orang yang paling anti dengan ketidakadilan. Setiap kali ia menghadapi ketidakadilan, ia menyelesaikannya dengan baku hantam. Penjahat yang memakai helm sepeda motor itu percaya, bahwa ia diciptakan untuk membawa keadilan bagi dunia. Mereka berdua ini memiliki karakter yang berbeda, yang kemudian mereka terlibat dalam suatu kasus hingga menimbulkan alur cerita yang menarik.
 

  1. OUR BELOVED SUMMER

Drama kali ini memiliki genre romance comedy dengan alur cerita yang ringan. Drama ini disebut seri asli pertama dari Studio N, seri ini disutradarai oleh Kim Yoon-jin dengan naskah oleh Lee Na-eun. Serial ini diperankan oleh Choi Woo-Sik (Choi Ung) dan Kim Da-Mi (Kook Yeon-Su) yang memiliki latar belakang mengenai dua anak sekolah yang memiliki peringkat tertinggi dan terendah, yang mana mereka terlibat dalam satu project documenter bareng, pada akhirnya keduanya saling jatuh hati.

Akan tetapi kisah cinta mereka ini dinilai cukup rumit karena putus nyambung. Kemudian keduanya dipertemukan lagi saat sudah dewasa.

Kalian suka drama yang ringan? Bisa banget nonton drama serial yang satu ini

  1. UNCLE

Drama yang satu ini bercerita tentang seorang paman yang berjuang untuk melindungi keponakannya di tengah diskriminasi terang-terangan. Drama ini sangat popular sehingga memiliki rating cukup tinggi. Drama yang berjumlah 16 episode ini, diperankan oleh  Oh Jung-se, Lee Kyung-hoon, dan Jeon Hye-jin. 

Diceritakan seorang paman yang merawat keponakannya, yang merupakan seorang siswa sekolah dasar yang memiliki gangguan kecemasan dan gangguan obsesif kompulsif, karena perceraian kakak perempuannya.

  1. ROOKIE COPS

Ini merupakan Drama buatan The Walt Disney Company yang bekerja sama dengan Studio&NEW. Drama ini bergenre romance comedy yang berlatar belakang mengenai kepolisian. Rookie cops bercerita tentang lika -liku kehidupan dari sekelompok mahasiswa baru di universitas kepolisian dalam meraih impian mereka.

Drama baru ini memiliki kisah lucu dan menyegarkan, dari delapan mahasiswa akademi kepolisian dan kehidupan kampus mereka yang menyenangkan. Rookie Cops ini dimainkan oleh  Kang Daniel dan Chae Soo-bin. Drama tersebut merupakan debut pertama Kang Daniel dalam dunia acting.

  1. ALL OF US ARE DEAD

All of Us Are Dead adalah sebuah drama orisinal Netflix. Kisah ini diangkat dari serial webtoon dengan judul yang sama. Seperti yang kalian ketahui karakter zombie yang Korea buat selalu sukses dan menjadi favorit beberapa tahun terakhir ini. Drama ini memiliki genre horror yaitu tentang wabah virus zombie yang terjadi disebuah sekolah. Drama tersebut diperankan oleh Yoon Chan Young, Park Ji Hoo, Jo Yi Hyun, Park Solomon, Yoo In Soo. 

Mulanya anak-anak bersekolah seperti biasanya. Namun sesuatu yang aneh, seseorang mulai terinfeksi dan kemudian menyebar dengan cepat ke berbagai sudut sekolah. Orang-orang pun menjadi zombie. Tak hanya itu, di luar sekolah ternyata kondisinya sama gentingnya.

  1. TWENTY FIVE TWENTY ONE

Twenty Five Twenty One adalah serial komedi romantis Netflix Original Korea Selatan berlisensi internasional mendatang yang disutradarai oleh Jung Ji Hyun. Drama ini dibintangi oleh Kim Tae Ri, Nam Joo Hyuk dan Kim Ji Yeon. Dalam ceritanya, drama ini mengisahkan tentang pertemuan antara seorang pemuda pekerja keras yang ingin kembali menata ulang hidupnya dengan seorang pemain anggar remaja yang sedang berusaha untuk mengejar cita-cita besarnya. 

Serial ini mengeksplorasi kehidupan dan romansa di awal tahun 2000-an. Impian keduannya hancur begitu saja dikarenakan krisis keuangan yang luar biasa pada 1990-an. Tetapi  kemudian ketika mereka bersatu kembali pada usia 25 dan 21, pasangan yang bersemangat itu menemukan persahabatan dan kasih sayang di saat-saat sulit saat mereka menjelajah ke masa dewasa bersama.

  1. TRACER

Drama yang satu ini memiliki genre action namun juga terdapat unsur komedinya. Drama ini menceritakan tentang para pegawai pajak di kantor pajak.

Drakor ini diperankan oleh Im Si Wan, Son Hyun Joo, Go Ah Sung, dan Park Yong Woo. Sekilas kisah dalam drama tersebut, bahwa terdapat dua tim perpajakan yang terlibat dalam satu kejadian yang membuat tim tersebut saling berkompetisi.

  1. A BUSINESS PROPOSAL

A business proposal merupakan serial dari webtoon karya HaeHwa. Drama ini dimainkan oleh Ahn Hyo-seop, Kim Se-jeong, Kim Min-kyu dan Seol In-ah. Serial ini dijadwalkan akan tayang perdana di SBS. Drakor ini menceritakan tentang  Shin Ha Ri (Kim Se Jong), perempuan lajang yang bekerja di sebuah perusahaan. Ia memiliki teman dekat laki-laki yang telah ia sukai sejak lama. Akan tetapi, teman yang ia sukai itu sudah memiliki kekasih.

Mengetahui hal tersebut ia pun merasa sedih, Ha Ri kemudian bertemu dengan temannya yang berasal dari keluarga kaya raya bernama Jin Young Seo. Young Seo sendiri meminta Ha Ri untuk menggantikannya dalam kencan buta. Namun, ketika ia menyetujui, teman kencannya adalah Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop). Tae Mu sendiri adalah CEO dari perusahaan tempatnya bekerja.

Editor : Ade Achmad Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut