get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Ini Alasan Wali Kota Surabaya Wajibkan Pelajar Nonton Film Soera Ing Baja

8 Rekomendasi Drakor Zombie Terpopuler dan Menegangkan, Nomor 6 Sedang Trending Sekarang

Kamis, 17 Februari 2022 | 20:25 WIB
header img
Poster Happines, drama korea tentang zombie

Film maupun drama korea (drakor) tidak hanya menyajikan genre romantis dan komedi saja, akan tetapi juga menyajikan genre horror, thiller, misteri, sejarah dan juga kerajaan.

Drakor bergenre horror dengan dibalut thiller ini biasanya ada pada tayangan drama zombie yang kini tengah marak diperbincangkan dari berbagai kalangan. Pasalnya drakor bertemakan zombie ini selalu menarik untuk ditonton karena dengan berbagai aksi menegangkan di dalamnya.

  1. Train to Busan (2016)


    ilustrasi Train to Busan

TRAIN TO BUSAN ini disutradarai oleh Yeon Sang_ho. Film ini merupakan film pertama pada 2016 yang berhasil mencetak rekor dengan lebuh dari10 juta penonton. Film tersebut  juga disebut-sebut jadi salah satu film tentang zombie terbaik. Film ini meraih rating tinggi dan berhasil mendapatkan sederet penghargaan bergengsi

Film Train to Busan  ini dibintangi  oleh Gong Yo, Kim Su-An, Ma Dong-seok, Jung Yu-Mi dan lainnya, film rekomendasi tentang zombie ini tayang pada tahun 2016.  Film ini menceriitakan tentang sebuah truk pembawa barang yang diizinkan melewati sebuah daerah yang mengalami kebocoran. Ketika perjalanan tersebut, pengendara truk tidak  melihat seekor rusa yang melintas ditengah jalan,  sehingga tanpa sengaja pengendara tersebut menabrak rusa dan mati, akan tetapi rusak mati tersebut malah berubah menjadi rusa zombie.

Kemudian Ketika kereta akan berangkat ada seorang Wanita dengan luka dikakinya masuk ke dalam kereta. Pramugari yang ingin menolongnya malah mencoba diserang olehnya. Kemudian sejak saat itu, Wanita zombie tersebut telah menginfeksi penumpang dan menyebar dengan cepat. Mau tau kelanjutanya? Kalian bisa melihatnya di beberapa channel yang biasa menayangkan film maupun drakor..

  1. Kingdom (2019)


    ilustrasi Kingdom

Film ini ditulis oleh Kim Eun Hee yang disutradarai oleh Kim Sung Hoon. Kingdom bisa dibilang sebagai drama zombie Korea terbaik sejauh ini yang dibintangi oleh Joo Ji Hoon dan Bae Doona. Film tersebut berjumlah 6 episode yang mengambil latar mengenai kengerian wabah zombie dengan masalah politik di kerajaan era Joseon.

Kingdom ini menceritakan sebuah wabah misterius yang menimpa Joseon, yang mulanya tiba-tiba Raja hidup Kembali akan tetapi menjadu sosok zombie. Ternyata hal tersebut terjadi bukan hanya pada raja saja, akan tetapi pada semua orang yang telah mati. Putra Mahkota Lee Chang (Joo Ji Hoon) ini mencoba mencari tahu tentang apa yang terjadi pada ayahnya, tapi pada akhirnya malah terjebak dalam wabah zombie mengerikan. Bagaimana kisah mereka selanjutnya? Kalian bisa menontonnya pada Serial original Netflix.

  1. Zombie Detective (2020)


    ilustrasi Zombie Detective

Drama ini disutradarai oleh Shim Jae-hyun yang dibintangi oleh Choi Jin-hyuk dan Park Ju-hyuk. Drama tersebut memiliki 12 episode, yang berjaringan KBS2.

Zombie detective menceritakan Kim Moo-young (Choi Jin-hyuk) bertahan hidup selama dua tahun terakhir sebagai zombi. Ia pun harus menyamar menjadi manusia dengan menirukan semua kebiasaan manusia demi bisa bertahan hidup dan beradaptasi. Lalu bekerja sama dengan asisten yang bakal membantu memulihkan ingatannya yang hilang.

Di sisi lain, Gong Sun-ji (Park Ju-hyun) adalah seorang penulis program televisi yang tengah menyelidiki sebuah kasus. Hal ini membawanya bertemu dengan Moo-young. Ia pun kemudiian bekerja sebagai detektif lepas di kantor Moo-young

  1. Happiness (2021)


    ilustrasi Happines

Drakor tentang zombie yang satu ini juga masih hangat dibicarakan, karena drama ini baru tayang perdana di tvN pada 5 November 2021 yang memiliki 12 episode. Drama ini disutradarai oleh Ahn Gil-ho yang dibintangi oleh artis ternama di Korea yaitu, Han Hyo-joo, Park Hyung-sik, Jo Woo-jin.

Drama happiness ini menandai comebacknya Han Hyo Jo dan Park Hyung Sik ini bercerita mengenai perjuangan sekelompok warga yang tinggal di kompleks apartemen melawan virus zombie yang sedang wabah di Korea Selatan. Namun, yang unik dari drama ini ditampilkan bagaimana virus baru ini muncul di tengah situasi terkini yakni Pandemi Covid-19, dimana orang-orang menderita kehausan yang tak kunjung reda.

Berbeda dengan drakor bertema zombie kebanyakan yang menceritakan bagaimana mengerikannya, akan tetapi drama ini lebih menonjolkan bagaimana karakter masing-masing warga apartemen bertahan hidup saat mengadapi wabah tersebut. Karakter yang ditampilkan ini juga sangan relate dengan kehidupan, dimana ada mereka yang patuh, tidak patuh, percaya, tidak percaya, egois, bahkan ada yang berupaya memanfaatkan situasi di tengah wabah.

  1. Alive (2020)


    ilustrasi Alive

Film ini ditulis oleh Choi Il-hyung dan Matt Naylor. Film ini berdasarkan film Amerika Serikat pada tahun 2019. Alive ini tayang di bioskop Korea Selatan pada 24 Juli 2020 lalu. Film yang dibintangi oleh aktor Yoo Ah In dan Park Shin Ye ini bercerita mengenai sebuah kota yang kacau balau karena terserang wabah misterius. Mereka yang terinfeksi kemudian berperilaku seperti zombie.

Diceritakan bagiamana dua tokoh yakni Oh Jun-u (Yoo Ah-in) dan Kim Yu-bin (Park Shin-hye) berjuang untuk menyelamatkan diri dari orang-orang yang sudah terinfeksi virus tersebut, dengan peralatan seadanya.

Jadi, bagaimana Joon-Woo dan Yoo Bin bertahan hidup di tengah sergapan para zombie?

  1. All Of Us Are Dead (2021)


    Ilustrasi All of us Dead

Drakor ini disutradarai oleh Lee Jae-kyoo dan Kim Nam-su. Serial ini merupakan adaptasi dari webtoon naver, Now at Our School karya dari Joo Dong-geun yang telah terbit antara tahun 2009 dan 2011. Drama tersebut merupakan drama zombie terbaru  yang rilis pada tanggal 28 Januari 2022 kemarin. Drama ini merupakan serial dari Netflix yang sedang hangat menjadi perbincangan karena alur ceritanya yang menarik.

All of Us Are Dead ini bercerita mengenai sekelompok anak sekolah di Korea yang terperangkap di sekolah dan harus berjuang bertahan hidup karena sekolahnya menjadi tempat penyebaran wabah zombi. Mereka harus berjuang bersama hingga adanya bantuan tiba.

Namun, dramatisasi kengerian dan menegangkan juga berhasil ditonjolkan dalam serial ini, mulai dengan adegan berdarah-darah, kostum, riasan hingga mimik wajah para pemain.

Kamu sudah menonton belum?

  1.  Sweet Home (2020)


    Ilustrasi Sweet Home

Drakor rekomendasi tentang zombie  yang selanjutnya adalah sweet home.  Drakor tentang zombie ini tayang tahun 2020 lalu dengan 10 episode. Drama ini disutradarai oleh Lee Eung-bok. Sweet home ini dibintangi artis Korea ternama yakni Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Do Hyun dan Lee Si Young.

Drama ini bercerita mengenai perjuangan Cha Hyun Su (Song Kang) yang bertahan hidup di tengah wabah aneh yang menyebar di pemukiman. Dirinya merupakan remaja sebatang kara yang baru saja pindah ke sebuah pemukiman setelah kematian keluarganya akibat kecelakan.

Namun, seiring berjalannya waktu suatu kejadian tidak terduga terjadi ketika orang-orang mulai berubah jadi monster. Dapatkah Cha Hyun Su dan penghuni mampu bertahan hidup dan selamat? Kalian dapat menyaksikan drakor rekomendasi ini melalui saluran Netflix.

  1. Dark Hole (2021)


    ilustrasi Dark Hole

Serial kali ini disutradarai oleh Kim Bong-joo yang dibintangi Kim Ok-vin dan Lee Joon-hyuk. Drama ini merupakan seri kelima dari proyek “Dramatic Cinema” yang tayang pada 30 April hingga 5 Juni 2021. Drama dark hole ini berjumlah 12 episode yang dapat kalian saksikan selalui saluran TvN atau OCN.

Dark Hole ini menceritakan mengenai sekelompok orang berjuang untuk tetap hidup dan selamat ditengah wabah seperti zombie yang apabila terinfeksi akan berubah menjadi monster apabila menghirup asap gelap misterius dari lubang pembuangan. Seorang detektif bernama Lee Hwa Sun terjebak di kota Muji yang ternyata wabah mengerikan itu sudah menyebar ke seluruh kota.

 

Editor : Aisyah Hasna Muffidah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut