get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Ditinggal Hajatan, 1 Rumah dan 2 Sepeda Motor di Toroh Grobogan Ludes Terbakar

Minggu, 17 Desember 2023 | 16:18 WIB
header img
Petugas damkar Satpol PP Grobogan memadamkan api yang membakar rumah, dua sepeda motor dan pesawat televisi di Desa Boloh, Kecamatan Toroh, Grobogan, Minggu (17/12/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kebakaran rumah milik Muntiah (60) di Dusun Pejaren, Desa Boloh, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan pada Minggu (17/12/2023) juga menghanguskan dua sepeda motor dan tv.

“Jadi saat kejadian pukul 09.30 WIB, korban tidak ada di rumah karena sedang pergi ke acara hajatan tetangga,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Toroh AKP Saptono Widyo.

Di rumah berbentuk limasan terbuat dari kayu tersebut, lanjut AKP Sapto hanya ada Nurdian Yulianto (11) dan Aynurfika Fatha Pujianto  (14) yang merupakan cucu dari Muntiah yang sedang bermain.

Saat itulah lanjut Kapolsek Toroh AKP Sapto, kedua cucu korban mendengar suara kayu terbakar dari bagian atap rumah. Ketika dilihat atap rumah bagian tengah sudah terbakar, sehingga kedua cucu korban keluar rumah.

Mereka berteriak meminta tolong karena ada kebakaran. Warga yang mendengar teriakan saksi kemudian berlarian mendatangi rumah korban. Beberapa warga berupaya memadamkan api dengan menyiramkan air.

Namun, sambung Kapolsek Toroh AKP Sapto karena api semakin membesar akhirnya salah seorang warga menghubungi pos damkar Satpol PP Grobogan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Toroh.

Petugas damkar yang datang ke lokasi langsung menyemprotkan air dan memadamkan api yang sudah membakar rumah Muntiah. Ketika api sudah padam, diketahui ada harta benda korban yang ikut terbakar.

“Selain rumah ada juga  2 unit sepeda motor Honda Beat dan satu pesawat televisi biasa serta surat berharga lainnya. Korban menderita kerugian Rp100 juta,” kata AKP Sapto.

Sementara anggota Polsek Toroh bersama Inafis Polres Grobogan, lanjut AKP Sapto, setelah mendapat laporan kemudian mendatangi lokasi kebakaran dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Hasil olah tempat kejadian perkara ditemukan bukti tiang kabel listrik di atap dan meteran listrik terbakar. Kejadian kebakaran diduga akibat korsleting listrik,” ungkap AKP Sapto. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut