get app
inews
Aa Read Next : Rumah Kayu di Pulokulon Grobogan Terbakar, Kata Polisi Ini Penyebabnya

Kebakaran Rumah Milik Seorang Warga di Pulokulon, Ini Penyebabnya Kata Polisi

Rabu, 13 Desember 2023 | 16:58 WIB
header img
Petugas damkar melakukan pendinginan dalam kebakaran rumah seorang warga Desa Mangunrejo, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, Rabu (13/12/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kebakaran rumah terjadi di Dusun Mangboyo, Desa Mangunrejo, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan pada Rabu (13/12/2023) pagi.

Rumah tersebut milik Setu (62) warga Dusun Mangboyo, Desa Mangunrejo. Kejadian kebakaran tersebut berdasarkan informasi yang dihimpun, kali pertama diketahui saksi Parman (49) tetangga korban.

“Sekira pukul 07.15 WIB, saksi yang rumahnya berdekatan dengan rumah Setu, mendengar suara seperti kayu terbakar,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Panunggalan AKP Siswanto.

Saksi Parman, lanjut AKP Siswanto kemudian segera keluar rumah dan mengecek rumah korban. Ketika itulah saksi melihat rumah Setu yang dalam kondisi pintu tertutup sudah terbakar di bagian tengah.

Bahkan atap rumah juga sudah terbakar, sehingga saksi berteriak kebakaran dan meminta tolong. Teriakannya didengar saksi Sutrisno (34) Perangkat Desa Mangunrejo dan warga sekitar lainnya.

Mereka kemudian berupaya memadamkan rumah milik Setu dengan air dan peralatan seadanya. Namun karena rumah korban terbuat dari kayu, sambung AKP Siswanto, api dengan cepat membesar.

Kejadian tersebut segera dilaporkan Kumaidi (44) Kadus Mangboyo kepada Polsek Panunggalan. Anggota Polsek Panunggalan kemudian segera menginformasikan ke pos damkar Wirosari.

Tak berapa lama kemudian, tambah AKP Siswanto, petugas damkar bersama dua unit mobil damkar datang ke lokasi. Api yang sudah membakar bangunan rumah milik Setu akhirnya berhasil dipadamkan.

Anggota Polsek Panunggalan bersama Inafis Polres Grobogan kemudian datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengetahui penyebab kebakaran itu.

“Dari hasil pemeriksaan diketahui jika penyebab kebakaran akibat korsleting listrik. Hal itu dikuatkan dengan barang bukti kabel terbakar. Kerugian akibat kejadian ini sekitar Rp40 juta,” ungkap AKP Siswanto. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut