get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Rumah di Gubug Grobogan Terbakar Saat Pemilik Salat Subuh, Penyebab Masih Diselidiki

Senin, 11 Desember 2023 | 09:50 WIB
header img
Kondisi rumah milik Zaquan warga Desa Jati Pecaron, Kecamatan Gubug, Grobogan yang terbakar pada Senin subuh (11/12/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Grobogan, kali ini kebakaran rumah milik Zaquan (59) warga Desa Jati Pecaron, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan.

Kebakaran menurut Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Gubug Iptu Sunarto, terjadi saat pemilik rumah sedang melaksanakan salat subuh, Senin (11/12/2023).

Sebelumnya, pada Minggu (10/12/2023) malam, terjadi kebakaran kandang ayam beserta isinya di Dusun Krai, Desa Bandungharjo, Kecamatan Toroh, Grobogan. Penyebabnya diduga korsleting listrik.

Kebakaran rumah milik Zaquan, terjadi ketika istrinya Alhidayah tengah menjalankan salat subuh. Setelah selesai salat subuh, saksi mendengar suara mencurigakan dari ruang tamu.

Kemudian istri dari Zaquan tersebut bergegas menuju ke ruang tamu untuk mencari tahu bunyi tersebut. Ternyata ketika sampai di ruang tamu, ia melihat api sudah membesar.

Api sudah membakar sebagian rumah sebelah kanan milik Zaquan. Kontan Alhidayah berteriak memanggil suaminya. Teriakan korban juga didengar warga sekitar yang kemudian berdatangan ke lokasi.

Namun karena api sudah terlanjur membesar membuat warga yang berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya kewalahan. Kejadian tersebut segera dilaporkan ke Polsek Gubug yang meneruskan ke pos damkar.

Kasi Pencegahan Kebakaran Damkar Satpol PP Grobogan Sulardi ketika dihubungi menjelaskan, pos damkar setelah menerima laporan kejadian kebakaran segera memberangkatkan petugasnya ke lokasi.

“Petugas damkar dengan komandan regu Edi Susanto sekira pukul 04.32 WIB segera meluncur ke tempat kejadian kebakaran,” jelas Sulardi, Senin (11/12/2023).

Mengenai penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian, namun berdasarkan perkiraan dari pemilik rumah api dari berasal trafo adaptor yang berada diatas kulkas mengalami korsleting.

“Api saat ini sudah padam, tidak ada korban jiwa maupun luka. Pemilik rumah mengalami kerugian Rp50 juta akibat kejadian tersebut,” tambah Kapolsek Gubug Iptu Sunarto. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut